Dampingi Petugas Pos Indonesia, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Nunmafo

Dampingi Petugas Pos Indonesia, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Nunmafo
Bripka Stefanus E. Bedo, saat melakukan monitoring penyaluran Bantuan Program Sembako dan Subsidi Minyak Goreng, Sabtu (23/4/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Bhabinkamtibmas Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Bripka Stefanus E. Bedo, mendampingi petugas Pos Indonesia cabang Kefamenanu melakukan monitoring penyaluran Bantuan Program Sembako dan Subsidi Minyak Goreng, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan pendampingan tersebut dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Insana. Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKM).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 17.00 wita tersebut bertempat di halaman depan Kantor Camat Insana, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.

Bripka Stefanus E. Bedo menjelaskan, jenis kegiatan yakni melaksanaan kegiatan monitoring dan Pengamanan Penyaluran Dana Bantuan Program Sembako Tahun 2022 dan Penebalan Program Sembako ( BLT Subsidi Minyak Goreng) Tahun 2022 dari Pemerintah Pusat kepada Keluarga Pemanfaat Bantuan.

Sasaran bantuan, demikian Bripka Stefanus E. Bedo, yakni warga masyarakat pemanfaat penerimah bantuan yang berjumlah 2.296 jiwa di 17 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Insana.

Sementara itu, materi pelaksanaan kegiatan yakni menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat bantuan penyaluran berlangsung. Dan, mecegah terjadinya penyelewengan pada penyaluran bantuan, sehingga bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Bripka Stefanus E. Bedo mengharapkan, penerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dapat menjaga ketertiban, teratur, tidak berebutan dan sesuai urutan atau antrian masing-masing dan membawa persyaratan yang diperlukan demi kelancaran kegiatan. Dia juga menyampaikan himbauan Prokes mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Hasil giat yang dicapai, kata Bripka Stefanus E. Bedo, ucapan terimah kasih dari Petugas Pos Indonesia Kefamenanu dan Warga Masyarakat dengan adanya giat Pam tersebut.

Peserta masing - masing mendapatkan Uang Tunai sebesar Rp. 500.000, dgn rincian Rp. 300.000 (Subsidi Minyak Goreng) dan Rp. 200.000 (Dana Sembako). "Harapan besar warga masyarakat dengan adanya giat tersebut situasi Kamtibmas tetap aman, lancar dan kondusif," tutupnya. (*/TNC) 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani