Pastikan Protkes, Polres TTU Rutin Lakukan Pengamanan di Rumah Ibadah

Pastikan Protkes, Polres TTU Rutin Lakukan Pengamanan di Rumah Ibadah
Sat Lantas Polres TTU melaksanakan pengamanan arus lalu lintas di rumah ibadah pada Jumat (21/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Terciptanya Protokol Kesehatan (Protkes) yang baik di dalam lingkungan rumah ibadah menjadi perhatian tersendiri satuan Polres TTU. Hal ini dibuktikan dengan pengamanan yang rutin dilakukan hingga saat ini di sejumlah rubah ibadah di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kali ini, satuan Polres TTU kembali melaksanakan pengamanan pada Jumat (21/1/2022). Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.30 Wita tersebut dilakukan di tiga rumah ibadah, yakni di Mesjid Nurul Fallah pasar lama, Mesjid Al Mujahidin  Nasleu dan di Mesjid Jami AlMujahirin km-4 Kefamenanu.

Tidak hanya di dalam lingkungan Masjid, namun personil Polres TTU melalui Sat Lantas juga melakukan pengamanan di luar ruangan seperti pengamanan arus lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan dan parkiran yang baik dan tersusun rapi. 

Kasat Lantas Polres TTU, AKP Furamuddin, S.H menjelaskan, kegiatan ibadah sudah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yaitu pengkuran suhu tubuh, tersedianya alat cuci tangan, menggunakan masker dan jarak diatur masing-masing satu meter dan maksimal 50% dari sebelumnya.

Khusus umat yang yang datang beribadah, lanjut dia, yang menggunakan sepeda motor wajib menggunakan helem depan maupun belakang, dan bila masih kedapatan umat beribadah yang tidak menggunakan helm tetap dihimbau dan di ingatkan utk menggunakan Helem SNI.Giat Sholat Jumat berakhir pukul 12.50 wita dalam keadaan aman dan tertib.

TTU :Teladan Terampil Unggul