Patroli Skala Besar Polres TTU untuk Menciptakan Harkamtibmas pada Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden

Patroli Skala Besar Polres TTU untuk Menciptakan Harkamtibmas pada Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden

Tribratanewsttu.com,- Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan patroli skala besar guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden di Kantor Bawaslu TTU dan KPUD Kabupaten TTU.

Pukul 10.00 WITA, di Mako Polres TTU, dilaksanakan Apel Persiapan Kegiatan Patroli Skala Besar yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres TTU, AKP Wastoro. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Pejabat Utama ( PJU ) Polres TTU dan seluruh anggota Polres TTU serta seluruh Polsek jajaran juga dihadirkan.

Kendaraan yang digunakan terdiri dari 11 unit kendaraan roda dua gabungan anggota Raimas dan Sat Lantas Polres TTU, 3 unit mobil patroli Sat Lantas Polres TTU, 1 unit mobil Dimax Sat Samapta Polres TTU, 1 unit mobil Dalmas Keranjang Sat Samapta Polres TTU, 1 unit mobil patroli Sat Samapta Polres TTU, dan 1 unit mobil ambulance Polres TTU.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 10.25 WITA dengan Apel Persiapan dan dilanjutkan dengan patroli yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres TTU. Rombongan patroli melaksanakan patroli dengan sasaran Kantor Bawaslu TTU dan Kantor KPUD Kab. TTU.

Pukul 10.35 WITA, rombongan patroli Polres TTU tiba di Bawaslu Kab. TTU dan diterima oleh Ketua Bawaslu beserta komisioner dan anggota staf Bawaslu TTU. Selama kunjungan, Kabag Ops Polres TTU menyampaikan tujuan patroli untuk menciptakan harkamtibmas di wilayah Kab. TTU serta memastikan keadaan kondusif selama pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden di KPU RI.

Ketua Bawaslu TTU menyampaikan selamat datang kepada rombongan Polres TTU dan memberikan informasi bahwa pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan melalui Zoom Meeting. Terkait kegiatan Parpol pendukung dan koalisi di wilayah Kab. TTU, mereka akan memantau melalui berita di Pusat.

Pukul 10.50 WITA, rombongan patroli tiba di KPUD TTU dan disambut oleh Ketua KPU serta komisioner dan staf KPUD TTU. Kabag Ops Polres TTU menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan, serta memastikan KPU TTU dalam keadaan kondusif selama pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden di KPU RI.

Ketua KPUD TTU memberikan apresiasi kepada Polres TTU dan memberi informasi bahwa pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023. Dia juga berharap agar kegiatan serupa terus dilaksanakan demi suksesnya Pemilu 2024.

Pada pukul 11.15 WITA, seluruh rangkaian patroli Polres TTU untuk menciptakan situasi kamtibmas pada pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden selesai, berjalan aman, dan lancar. Upaya ini adalah bagian dari komitmen Polres TTU dalam memastikan keamanan dan kenyamanan selama proses demokrasi berlangsung.