Pembagian Beras di Biboki Selatan, Kapolsek Harap Dapat Ringankan Beban Masyarakat

Pembagian Beras di Biboki Selatan, Kapolsek Harap Dapat Ringankan Beban Masyarakat
Kapolsek Biboki Selatan, Iptu I Made Seri (Seragam Polri) tampak sedang memberi arahan sebelum penyerahan bansos beras Kapolri, Jumat (10/9/2021). (Foto: Ist)

Tribratanewsttu.com- Penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras yang diberikan oleh Kapolri telah disalurkan hingga ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Salah satu bukti nyata seperti yang telah ditindaklanjuti pihak Polres TTU pada satuan Polsek Biboki Selatan, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan penyaluran bansos beras Polri kepada masyarakat kurang mampu itu dilaksanakan pada pukul 11.30 wita bertempat di Polsek Biboki Selatan dan di Kantor desa Pantae. Sasaran penerima bantuan adalah masyarakat desa Upfaon, Desa Supun, Desa Pantae dan Desa Sainiup. Jumlah KK penerima sebanyak 100 orang. Masing-masing mendapatkan 10 Kg. Sehingga secara keseluruhan bantuan beras yang disalurkan sebanyak 1.000 Kg.

Rincian penerima bantuan pada empat desa tersebut yakni Desa Ufpaon sebanyak 51 Kk dengan total 510 Kg. Selain itu, di Desa Supun penerima sebanyak 14 Kk sehingga total menjadi 140 Kg. Di Desa Pantae 10 kk
sehingga jumlah beras tersalurkan sebanyak 100 kg. Yang terakhir di Desa Sainiup dengan penerima bantuan sebanyak 25 kk sehingga total beras 250 Kg.

Kapolsek Biboki Selatan, Iptu I Made Seri menjelaskan, bantuan tersebut adalah bantuan dari Polri kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, "Pimpinan Polri baik Kapolres, Kapolda sangat peduli dengan keadaan saat ini. Sehingga, ada berupa wujud bantuan beras kepada masyarakat. Walaupun tidak banyak, namun diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Bantuan akan diberikan secara bertahap dan diutamakan yang sangat membutuhkan,"tegasnya. 

"Mudah-mudahan kita dapat melewati musim pandemi ini dengan baik. Semua masyarakat diharapkan mengikuti vaksinasi sesuai instruksi pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan, bagi yang belum kebagian tentu harus bersabar dan terima kasih,"imbau Kapolsek.