Hindari Kemacetan dan Kecelakaan, Raimas Polres TTU Menyebrangkan Anak-anak Sekolah

Hindari Kemacetan dan Kecelakaan, Raimas Polres TTU Menyebrangkan Anak-anak Sekolah
Anggota Raimas Polres TTU saat membantu menyebrangkan anak-anak sekolah, Jumat (10/9/2021)

Tribratanewsttu.com-Satuan Samapta Polres Timor Tengah Utara (TTU) yang tergabung dalam tim pengurai massa (Raimas) melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam kota Kefamenanu, Jumat (10/9/2021). Dalam giat tersebut, anggota Raimas membantu menyebrangkan anak-anak sekolah guna menghindari kemacetan dan kecelakaan. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu diawali apel kesiapan dan doa bersama yang di pimpin oleh Kasubnit 1 Dalmas, Aipda Ferdy Margo Djami dan 8 orang anggota lainya yakni Aipda Charles Antara, Bripka I Komang Karang, Brigpol Johanis Saebesi, Briptu Ispandi Rahmat, Bripda Edwan K. Abdullah, Bripda Yerison Leo, Bripda Robertus B. Tanines dan Bripda Nandar H. Lona.

Dalam giat patroli yang dilaksanakan hingga pukul 10.30 wita itu, anggota diimbau agar dalam melaksanakan patroli dapat mengutamakan keselamatan diri pribadi, selalu menjaga keutuhan regu dan berkendaralah yang baik sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat.  Hindari tindakan-tindakan yang arogan dan kekerasan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang yang tidak sesuai aturan hukum yang berlaku serta memberikan teguran dan himbauan- himbauan yang humanis. 

Selain itu, anggota dapat melakukan patroli ke lokasi-lokasi yang rawan kamtibmas seperti SPBU, Bank, Terminal, Sekolah ,Tempat Ibadah dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit di jangkau yang dapat berpotensi timbulnya gangguan Kamtibmas. 

Kasubnit 1 Dalmas, Aipda Ferdy Margo Djami menjelaskan, dalam kegiatan tersebut anggota Raimas melaksanakan Patroli dan Pengaturan Arus Lalin di depan SMP N 1 Kefamenanu serta membantu menyebrangkan para pelajar guna menghindari kemacetan dan kecelakaan.

"Anggota Raimas menghimbau para pelajar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Anggota Raimas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di depan SD MARSUDIRINI serta membantu menyebrangkan para pelajar guna menghindari kemacetan dan kecelakaan,"ujarnya.