Polsek Insut Kembangkan Lahan Produktif Menjadi Agro Wisata

Polsek Insut Kembangkan Lahan Produktif Menjadi Agro Wisata

Tribratanewsttu.com - Kepolisian Sektor Insana Utara (Insut)dibawah pimpinan Kapolsek AKP Nikodemus Bouk bersama personilnya menggelar aksi penanaman 7000 anakan pohon tomat di lahan tidur yang telah disulap menjadi lahan produktif atas insiatif Brigpol Sekundus Meo, Senin(13/1/2020).

Kapolsek Insut menuturkan bahwa penanaman anakan tomat tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari tahap penyiapan lahan sejak bulan November lalu dan lahan tersebut saat ini sudah siap untuk di lakukan penanaman.

Selain tanaman tomat dalam kebun ini juga ditanaman beberapa jenis tanaman seperti cabai besar , labu dan jenis tanaman Hidroponik lainnya. yang dikemas menyerupai sebuah taman.

"Metode tersebut dikembangkan dengan tujuan selain mendapatkan keuntungan juga dapat menikmati indahnya wisata pertanian ( agro wisata), diharapkan bagi setiap pengunjung yang datang nantinya dapat menikmati agro wisata sekaligus merupakan media edukasi berkebun bagi siapa saja " ungkap Brigpol Sekundus Meo.

Disela-sela kegiatan, Kapolsek Insana Utara memberikan motivasi dan dorongan bagi personil lainnya agar dapat mencontoh kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Brigpol Sekundus Meo.

"kegiatan positif seperti ini tentunya diharapkan dapat merangsang warga lainnya untuk dapat mengembangkan potensi daerah yang ada, sehingga masyarakat selalu di sibukan dengan bekerja dan menjauhi pikiran-pikiran negatif untuk mencoba ataupun melakukan tindakan pelanggaran pidana" Tambah Kapolsek.