Malam Minggu dengan Pemuda, Kapolsek Miotim Beri Motivasi Positif

Malam Minggu dengan Pemuda, Kapolsek Miotim Beri Motivasi Positif
Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda M. Haris Salama, S.H mengisi waktu malam akhir pekan atau sabtu malam untuk berkumpul dengan para pemuda dan pelajar, Sabtu (27/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda M. Haris Salama, S.H mengisi waktu malam akhir pekan atau sabtu malam untuk berkumpul dengan para pemuda dan pelajar, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan guna meminimalisir kenakalan remaja dan menekan tingkat kriminalitas.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul  17.00 hingga pukul 21.00 wita tersebut bertempat di Saung Polsek Miomaffo Timur. Didampingi Kanit Binmas Polsek Miomaffo Timur, Kapolsek Ipda M. Haris Salama, SH memberikan motivasi kepada pemuda dan pemudi untuk mengisi waktu malam minggu secara positif.

Ipda M. Haris Salama juga memberikan pengetahuan kiat-kiat agar pasca lulus SMA bisa mengikuti test Polri/TNI, BUMN, serta Instansi Pemerintah bersifat vertikal. Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada siswa dan siswi untuk tidak mengkonsumi miras, Narkoba dan juga tidak melakukan sex Bebas.

Mantan Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Belu ini juga memberikan penguatan kepada pemuda dan pemudi untuk tidak mudah frustasi dan mengambil jalan untuk bunuh diri karena jalan tersebut dilarang dalam ajaran agama mana pun dan juga merugikan diri sendiri serta keluarga.

Dari kegiatan tersebut, mantan Kaur Pengamanan dan Pengawalan Staf Pribadi Kapolda ini berhasil meyakinkan para pemuda dan pemudi untuk dapat mempersiapkan diri pasca Lulus SMA untuk meraih Cita-cita.

Selain itu, tersampaikannya pesan Kamtibmas kepada pemuda dan pemudi di seputaran Polsek Miotim untuk mengisi hari libur (malam minggu) secara positif dan tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan sex bebas dan juga tidak frustasi dan bunuh diri.

"Menjadikan pelajar untuk menjadi pelopor penjaga Kambtibmas di lingkungan Keluarga, Sekolah, serta Lingkungan Masyarakat," ujar Ipda M. Haris Salama, S.H. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.