Kapolres TTU Resmikan Musholla Al-Ikhlas TTT Polres TTU

Kapolres TTU Resmikan Musholla Al-Ikhlas TTT Polres TTU
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik., M.H saat melakukan pengguntingan pita dalam kegiatan peresmian Musholla Al-Ikhlas TTT Polres TTU, Selasa (7/2/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik., M.H meresmikan sarana ibadah berupa satu buah bangunan Musholla Al-Ikhlas TTT Polres TTU, Selasa (7/2/2023). Musholla tersebut diperuntukan bagi anggota Polres TTU yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah pada waktunya dikala menjalankan tugas di Mapolres TTU.

Peresmian yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita tersebut diawali pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. Turut menyaksikan, Ketua MUI Kabupaten TTU, Drs. HJ. Muhammad Ali Kosah, para imam, perwakilan Bank BRI, Perwakilan Departemen Agama Saiphul Ratu Loli, PJU Polres TTU dan tamu undangan lainya. Dilanjutkan sambutan-sambutan, tausiyah dan doa oleh Ustad Zarkoni. 

Bangunan Musholla beruran 3x3 meter tersebut terletak di halaman belakang dekat parkiran Mapolres TTU. "Saya meresmikan Musholla Al-Ikhlas TTT ini atas dasar bahwa pembangunan tempat ibadah itu sangat dibutuhkan oleh anggota kita. Kita kerja Musholla ini kurang lebih dua bulan," ungkap Kapolres TTU saat diwawancarai awak media usai kegiatan peresmian. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, peresmian tempat ibadah tersebut berkat dukungan dari Bank BRI Cabang Kefamenanu. "Alhamdulillah atas bantuan dari Bank BRI tempat ibadah ini dapat terbangun dan sudah bisa digunakan oleh anggota kita," ungkapnya.

"Juga nanti akan dilakukan secara bertahap terkait dengan gereja Kapela atau Gereja Oikumene. Mudah-mudahan di tahun ini (2023) bisa terbangun dan bisa digunakan oleh anggota saya," ujar Kapolres TTU.

Mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini menjelaskan, tempat ibadah di lingkungan Polres TTU dibangun semata-mata lantaran sebagai Kapolres TTU dapat memberikan sarana kepada anggota agar bisa beribadah di tempat yang layak. "Waktu saya datang ke sini (Polres TTU) belum ada tempat ibadah sehingga anggota kami melaksanakan ibadah di Masjid juga pulang ke rumah," pungkasnya. 

"Dengan keberadaan Musholla ini tentu dapat meningkatkan kinerja anggota kita. Jadi selesai melaksanakan ibadah dapat lanjut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutup Kapolres TTU.

Polres TTU Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat