Polres TTU Gelar Apel Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyintas Covid-19

Polres TTU Gelar Apel Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyintas Covid-19
Pose bersama usai apel  Bhabinkamtibmas dan penyintas Covid-19 di lapangan Mapolres TTU setempat, Kamis (17/6)

Tribratanewsttu.com- Polres TTU menggelar apel  Bhabinkamtibmas dan penyintas Covid-19 di lapangan apel setempat, Kamis (17/6). Kegiatan tersebut merupakan langkah implementasi sesuai inisiasi dari Kapolda NTT.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita itu  dipimpin oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik. Diikuti oleh Kelompok perwira 1 peleton, Polres TTU 2 peleton, Bhabinkamtibmas 1,  peleton, Kodim 1618 TTU 1 peleton, Komunitas penyintas covid-19 1 regu 9 orang dan para Relawan covid-19 1 peleton. Berjalan aman dan lancar hingga pukul 08.35 wita.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik kepada tribratanewsttu.com usai kegiatan, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Kapolda NTT untuk seluruh jajaran Polres TTU di wilayah hukum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) agar komunitas penyitas Covid-19 adalah pihak-pihak yang pernah terpapar Covid-19 sehingga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat TTU bahwa memang benar Covid-19 itu ada.

“Kalau masyarakat bilang di kampung tidak ada padahal di kampung itu sudah ada. Ini buktinya bahwa sudah ada yang kena serta ada yang sudah menjadi korban. Ini yang kita harapkan dari para Bhabinkamtibas bersama Komunitas penyintas agar bisa menyampaikan kepada Masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Nelson, menjelaskan, sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo bahwa sebanyak 1 juta dosis Vaksin akan dimulai disalurkan. Untuk itu, perlu untuk disampaikan kepada masyarakat khususnya di TTU, “Agar bisa dismpaikan kepada masyarakat bahwa dengan adanya Vaksin bisa membuat tubuh kita semakin kebal,”ungkapnya.

Komunitas tersebut melibatkan semua pihak yang pernah terpapar Covid-19, “Dari komunitas ini ada dari pihak Polri dan masyarakat biasa yang pernah terpapar, “Untuk Bhabinkamtibmas saya udah ke lapangan dan saya sudah sampaikan apa bila di suatu desa ada lakukan Vaksinasi maka saya perintahkan untuk datangi. Jemput masyarakat untuk divaksin. Dukung proses vaksinasi,”tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan TTU Thomas Laka, S.Km., M.Kes mengatakan atas nama jajaran Kesehatan di Kabupaten TTU memberikan apresiasi kepada Polda NTT khususnya Polres TTU yang telah menunjukan inisiatif kerjasama lintas sektor untuk menekan angka Covid-19, “Untuk para penyintas sebagai corong untuk bisa mengajak masyarakat untuk bagaimana hidup sehat dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Letneo Selatan Gregorius Ghari yang merupakan salah satu anggota Penyintas Covid-19, menjelaskan akan ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk segera mengikuti Vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami harus tegas sesuai petunjuk dari Bapak Gubernur bahwa Covid-19 masih ada. Oleh karena itu, kami minta supaya masyarakat pada umumnya untuk siap divaksin. Kami akan informasikan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi Protokol kesehatan. Tolong kalau ada yang datang dari luar daerah harus lapor ke kepala desa,”ujarnya