Jelang Pilkades, Kapolres TTU : Ingat, Kedamaian Itu Adalah Hal yang Indah

Jelang Pilkades, Kapolres TTU : Ingat, Kedamaian Itu Adalah Hal yang Indah

Tribratanewsttu.com - Menjelang pesta demokrasi Pemulihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei tahun 2023 maka pihak kepolisian Polres TTU sudah melalukan upaya-upaya pengamanan diantaranya melalukan pengawalan dan pendaftaran pada saat pendaftaran calon Kepala Desa. 

Demikian disampaikan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Selasa (2/5/2023). 

Lebih lanjut mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT ini menjelaskan, dalam waktu dekat ada beberapa desa di Kabupaten TTU yang akan melaksanakan kegiatan deklarasi damai sekitar tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 Mei 2023. "Saya perintahkan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk turun langsung menyaksikan prose pelaksanaan deklarasi damai," tegasnya.

"Kita berkomitmen bahwa dalam pelaksanaan Pilkades bisa dipastikan aman. Ini juga dalam rangka memastikan bahwa anggota-anggota kita siap di lapangan," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson

Dikatakan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, bahwa Polres TTU telah melakukan pemetaan wilayah-wilayah yang rawan, jumlah pemilih termaksud jumah desa yang melaksanakan Pilkades dan jumlah personil yang mengamankan dan melaksanakan Patroli. "Kemungkinan akan kita bagi dalam tiga zona yang akan melaksanakan patroli," jelasnya.

"Saya harapkan kepada masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi ini betul-betul bahagia dan senang tanpa adanya intimidasi. Ini adalah pesta demokrasi maka jangan sampai ada kejadian yang membuat ketentraman dan kedamaian itu terusik," ujarnya. 

"Ingat bahwa kedamaian itu adalah hal yang indah jadi kalau kita rukun, indah. Kalau kita bertengkar maka bercerai berai maka pasti runtuh. Apa lagi TTU ini kan semuanya ada hubungan saudara. Jadi harapan saya agar tetap menjaga kerukunan dan tetap menjaga kebebasan dalam berpolitik dan memilih," tutupnya

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat