Polres TTU Gelar Ngechat Bersama HIPMI Kabupaten TTU

Polres TTU Gelar Ngechat Bersama HIPMI Kabupaten TTU

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres TTU kembali melaksanakan kegiatan Ngopi Curhat Bareng Polisi Mendengar (Ngechat) bersama organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Minggu (4/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 wita tersebut bertempat di Cafe XPRESSO, Jabal Mart di jalan Kartini, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Hadir saat itu Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Fernando Oktober, Kasat Sabhara Polres TTU AKP Yadokus H. Feka, Kasat Lantas Polres TTU Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E, Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, Kapolsek Miomaffo Timur Ipda M. Aris Salama, S.H dan sejumlah anggota Polres TTU. 

Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Kehormatan HIPMI NTT, Fahmi Abdullah, Ketua HIPMI BPC Kabupaten TTU, Akmal Malik serta para anggota HIPMI BPC Kabupaten TTU dan awak media. 

Dalam suasana santai sambil menikmati nikmatnya Kopi Xpresso, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson memulai diskusi serta sharing dan tanya jawab dengan memperkenalkan diri serta memperkenalkan para anggota dan jajaran Polres TTU yang hadir kepada para anggota HIPMI TTU.

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik. M.H., menjelaskan, bahwa peran sinergitas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres TTU dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi pengangguran.

Menurut mantan Kasubdit IV Reknata Ditreskrimum Polda NTT ini, dengan mengurangi jumlah pengangguran khusus di Kabupaten TTU maka dengan sendirinya kriminalitas pun akan menurun. Selain itu, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson juga mengharapkan agar anggota HIPMI dapat memberikan masukan serta koreksi untuk Polri khususnya Polres TTU sehingga Polres TTU bisa memberikan solusi dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

Ketua Dewan Kehormatan HIPMI NTT, Fahmi Abdullah merespon positif kegiatan Ngopi Bareng Polisi Mendengar (Ngecat).  "Kalau Situasi tidak aman maka dari pengusaha tidak akan bisa mengembangkan usahanya dengan baik. HIPMI bisa menjadi mitra strategis pembangunan daerah di bidang ekonomi agar bisa berputar dengan baik," ungkapnya. 

Menurut mantan ketua HIPMI NTT ini,  bahwa kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan antara Polres TTU dan HIPMI Kabupaten TTU.  Untuk itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Polres TTU yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. 

"Apa yang diinginkan oleh para pengusaha sehingga bisa bermitra strategis membangun ekonomi di Timor Tengah Utara. Pembangunan ekonomi tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan dari pihak Kepolisian," ujarnya.

Di akhir wawancara, pemilik Minimarket Jabal Mart ini mengharapkan agar kegiatan tersebut bukan hanya sekali dilakukan namun harus ditradisikan dan ditindaklanjuti karena memang. "Dunia ini kan berubah cepat jadi ada hal-hal tertentu yang kita harus duduk sambil ngopi sehingga bisa ada titik temu di situ," ungkapnya.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani