Polres TTU Gelar Rakernis Fungsi Reskrim

Polres TTU Gelar Rakernis Fungsi Reskrim

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres TTU menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Reserse tingkat Polres TTU, Senin (5/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut dibuka langsung oleh Kabag SDM Polres TTU AKP Osman Hendaru, S. Sos. Hadir Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Andri Robinson Fanggidae, S.H yang dihadiri oleh 8 orang Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres TTU dan Sat Narkoba jajaran Polres TTU. 

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Aula Bhayangkari Polres TTU tersebut juga dihadiri pihak Lembaga Bantuan Hukum  (LBH) Timor Adrianus Maknyus Kobesi S.H, yang membawakan materi tentang titik singgung perbuatan pidana dan perdata.

Selain itu, hadir pula narasumber lain, yakni  Kepala BPN Majid Harkiang A.P.tnh dengan materi yang dibawa terkait Penyelesaian sengketa tanah, selanjutnya materi dari Kasat Narkoba Polres TTU Iptu Andri Robinson Fanggidae, S.H terkait Penangan Penyalahgunaan perkara Narkoba.

Berperan pula sebagai narasumber, yakni  Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Fernando Oktober, S.Tr.K dengan materi terkait penyelesaian perkara dan menyampaikan kepada peserta tentang penekanan Kapolda NTT, Diresrimum, Direskrimsus Polda NTT.

Kasat Serse Polres TTU, Iptu Fernando Oktober saat diwawancarai tribratanewsttu.com, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan sekaligus membahas penyelesaian perkara. "Kita panggil juga para narasumber agar bisa menambah wawasan penyidik di Polres maupun Polsek jajaran wilkum Polres TTU," ungkapnya 

Disinggung hal apa saja yang dibahas dalam kegiatan tersebut, Iptu Fernando Oktober menjelaskan, seperti arahan dari Kabag Sumda AKP H. Usman Hendaru, S.Sos, arahan dari Kasat Narkoba Polres TTU, Iptu Andri Robinson Fanggidae, S.H. "Juga arahan dari BPN dan paparan dari pakar pidana," ungkapnya. 

"Harapannya setelah Rakernas ini penyidik ada bekal, ada peningkatan kemampuan dalam bertugas sehingga bisa menjadikan penyidik yang profesional dan terpercaya," tutupnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.