Polres TTU Gelar Sosialisasi Pro Aktif Rekrutmen Anggota Polri di Sejumlah SMA

Polres TTU Gelar Sosialisasi Pro Aktif Rekrutmen Anggota Polri di Sejumlah SMA

Tribratanewsttu.com - Anggota jajaran Polsek di wilayah Polres TTU melakukan sosialisasi pro aktif rekrutmen anggota Polri tahun anggaran 2024 di sejumlah satuan pendidikan tingkat SMA di wilayah hukum Polres TTU. Kegiatan dihadiri para Wali Kelas dan para siswa.

Kabag SDM Polres TTU, AKP H. Usman Hendaru, S.Ip., M.M, menjelaskan, sasaran pelaksanaan kegiatan sosialisasi dimulai dari sekolah -sekolah, dan tempat keramaian dengan selembar kertas, spanduk pemberitahuan memberikan website kepada masyarakat yang memiliki anak terkait informasi perekrutan anggota Polri.

Dikatakan, sosialisasi atau kampanye pro-aktif penerimaan anggota Polri dilaksanakan oleh anggota Polsek jajaran didampingi anggota Bhabinkamtibmas. "Polri akan membuka perekrutan anggota polri bagi adik-adik yang bercita-cita menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri masing-masing," ungkapnya. 

Anggota menjelaskan terkait persyaratan umum dan khusus serta mempersiapkan diri melalui menjaga kesehatan, rajin berolahraga, dan mengasah kemampuan wawasan intelektual. "Polri membuka perekrutan dengan prinsip BETAH (Bersih, transparansi, Akuntabel dan Humanis) tentunya gratis tanpa memungut biaya apapun,"pungkasnya. 

"Calon penerima polri mulai dari tingkat penerimaan SIPP, Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, dipergunakan media sosial untuk  dapat melihat tutorial penerimaan anggota Polri dan cara melakukan pendaftaran di akun - akun resmi media sosial SDM Polda NTT. 

Ditegaskan, jika ada oknum anggota polri atau masyarakat yang menjanjikan adik-adik untuk di luluskan dan meminta biaya agar di laporkan segera kepada pihak kepolisian tingkat Polda, Polres dan Polsek agar di proses oknum tersebut.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat