Bupati TTU Apresiasi Peran TNI/Polri Tekan Penyebaran Covid-19 dan Pengamanan Hari Besar Keagamaan

Bupati TTU Apresiasi Peran TNI/Polri Tekan Penyebaran Covid-19 dan Pengamanan Hari Besar Keagamaan
Bupati TTU Drs. Juandi David bersama Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi saat pose bersama Kapolres TTU, Dandim 1618/TTU, perwakilan Korem 161/WS Kupang dan Ketua PN Kefamenanu di Aula Makodim 1618/TTU, Rabu (11/5/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Bupati TTU Drs. Juandi David mengapresiasi pihak TNI/Polri dalam hal ini Kodim 1618/TTU dan Polres TTU yang telah bersinergi menekan angka penyebaran Covid-19 serta pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah dan  perayaan hari raya besar keagamaan lainya di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Hal ini disampaikan Bupati TTU Drs. Juandi David saat memberikan sambutan pada acara pembukaan TMMD ke-113 di Makodim 1618/TTU, Rabu (11/5/2022). Bupati TTU periode 2022-2026 ini tidak lupa mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi seluruh kaum Muslimin di Kabupaten TTU

Lebih jauh bupati pasangan Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi ini juga mengharapkan semoga kerjasama yang telah dibangun tetap terjaga dan ditingkatkan di waktu yang akan datang. "Atas sinergitas TNI/Polri bersama seluruh elemen maka Pandemi Covid-19 pun dapat ditekan sehingga kegiatan pembangunan dapat mulai berjalan normal," ungkapnya. 

Tak lupa juta orang nomor satu di Bumi Biinmaffo ini mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh anggota TNI/Polri yang bertugas di pelosok desa hingga kabupaten yang telah bekerja siang dan malam dari ke rumah ke rumah guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kerjasama ini adalah bukti kemanunggalan TNI dan masyarakat yang sesungguhnya. Namun kerjasama tersebut belumlah usai. Dalam kaitan dengan Covid-19, pekerjaan rumah kita bersama adalah meningkatkan jumlah penerima vaksinasi," ujarnya. 

Tantangan yang akan dihadapi ke depan, lanjut Bupati Juandi, akan lebih besar dan kompleks dalam pertahanan negara, dimana bentuk penyerangan sebuah negara terhadap negara lain telah berubah dari bentuk perang konvensional kepada perang asimetris yang memanfaatkan aspek-aspek kehidupan manusia seperti memanfaatkan isu SARA, isu ekonomi, isu kesehatan dan berbagai isu lainnya yang sangat berpotensi memecah belah bangsa. 

Untuk itu, demikian kata mantan Kadis PMD TTU ini menjelaskan, Kabupaten TTU yang berbatasan dengan negara Timor Leste memiliki potensi yang cukup besar dalam masalah keamanan negara. Maka dibutuhkan solidaritas dan persatuan baik antar warga masyarakat maupun antar warga masyarakat dengan TNI sendiri.

Bupati Juandi berpesan, semoga dengan dijalaninya bulan puasa selama satu bulan dan datangnya hari kemenangan semakin memperkuat tali silaturahmi dan terpeliharanya nilai toleransi. "Dengan tradisi saling maaf memaafkan dalam perayaan Idul fitri, kita semua tentu berharap agar prasangka buruk bahkan konflik dapat dihindari sehingga tercipta harmoni dan soliditas bersama," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani