Polres TTU Kawal Massa Aksi Damai PMKRI Kefamenanu

Polres TTU Kawal Massa Aksi Damai PMKRI Kefamenanu
Kegiatan pengawalan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saat aksi damai yang dilakukan oleh PMKRI Cabang Kefamenanu, Senin (20/2/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres TTU melaksanakan kegiatan pengawalan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saat aksi damai yang dilakukan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu, Senin (20/2/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 10.00 wita tersebut bertempat di kantor DPRD Kabupaten TTU. Personil yang terlibat terdiri dari, Sat Lantas Polres TTU  bersama sejumlah personil Polres TTU. "Melaksanakan giat Pengamanan,pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas di titik pengamanan Massa Aksi Damai dari PMKRI Kefamenanu," jelas Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta. 

AKP I Ketut Suta menjelaskan, sekitar pukul 10.00 wita personil Sat Lantas Polres TTU melaksanakan persiapan giat pengawalan aksi damai. Stand by di sekretariat PMKRI (Dekat perempatan Naesleu) Kefamenanu menggunakan kendaraan bermotor roda empat, Isuzu D-max.

Sekitar pukul 11.05 wita massa aksi bergerak menuju perempatan terminal. Sekitar pukul 11.25 wita massa aksi tiba di perempatan terminal dan melaksanakan giat orasi dan selanjutnya menuju Kantor DPRD kab TTU sekitar pukul 11.40 wita. Sekitar pukul 12.05 wita tiba di kantor DPRD TTU, dilanjutkan orasi di depan pintu gerbang. 

Beberapa perwakilan Massa Aksi Damai PMKRI diterima masuk ke dalam Kantor Bupati untuk melakukan dialog dan menyampaikan aspirasi. Sekitar pukul 14.20 wita perwakilan yang ditunjuk masuk untuk melakukan dialog telah keluar menuju gerbang pintu Kantor DPRD TTU.

Sekitar pukul 14.30 wita massa Aksi Damai PMKRI kembali menuju sekretariat PMKRI di Naesleu Kefamenanu dan tiba sekitar pukul 14.55 wita. Kegiatan berjalan aman, tertib, kondusif dan arus lalin lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat