Tingkatkan Sinergitas, Polres TTU, Kodim Bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Senam Bersama

Tingkatkan Sinergitas, Polres TTU, Kodim Bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Senam Bersama

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten TTU, maka Polres TTU bersama Kodim 1618/TTU dan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat, Yonkav 10/Mendagiri melakukan kegiatan senam bersama, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 11.00 wita tersebut bertempat di Makodim 1618/TTU. Mengawali kegiatan, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H bersama Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr (Han) dan Dansatgas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Kav Dody Simanjuntak mengambil apel bersama. 

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Kita Tingkatkan Sinergitas TNI/Polri untuk mewujudkan kondusifitas Kamdagri (Keamanan dalam Negeri) dalam mengawal tahun Politik Tahun 2024". Turut hadir sejumlah anggota TNI/Polri, anggota Persit serta anggota Bhayangkari Cabang TTU.

Saat memberikan sambutan, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menyarankan agar seluruh anggota TNI/Polri bisa saling bertukar nomor telepon dan berbaur antara TNI dan Polri termasuk dengan Ibu Persit dan Bhayangkari Cabang TTU. 

Setelah itu kegiatan dilanjutkan jalan santai dengan jalur yang dimulai dari Kodim 1618/TTU ke Gereja Naesleu dan kembali ke Kodim. Dilanjutkan senam zumba yang dipimpin oleh ZIN Astrid kemudian  ditutup dengan ramah tamah.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, bahwa pada intinya TNI/Polri harus bekerjasama bergandengan tangan dalam bekerja mewujudkan Indonesia maju. "Jika bergandengan tangan maka semuanya akan maju," tegasnya. 

Kapolres TTU mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1618/TTU beserta jajaran dan Dansatgas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri beserta jajaran dengan harapan kegiatan tersebut kiranya bisa berkesinambungan bersama semua pihak untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri di lapangan.

"Ini juga adalah momen untuk bertukar nomor HP sebagai abang, sebagai adek untuk meningkatkan komunikasi sebagai aparat negara untuk kehadirannya menjamin keamanan kepada masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu, Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr (Han) pada kesempatan yang sama siap mengatakan siap bersinergi dan membantu Polri dalam hal ini Polres TTU dan Pemda TTU dalam melakukan pengamanan baik dalam kegiatan Pilkades yang telah berlalu maupun pengamanan saat pemilihan Bupati, Gubernur hingga Presiden dan pengamanan kegiatan lainya. 

"Contoh kami melaksanakan kegiatan TMMD di situ ada sinergitas antara TNI dan Polri. "Semoga dengan kegiatan senam bersama ini semakin menjalin sinergitas antara TNI dan Polri dan Pemda," ujarnya. 

Hal senada disampaikan Dansatgas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Kav Dody Simanjuntak yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata sinergitas di lapangan antara TNI dan Polri untuk mencapai Indonesia maju. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat