Polres TTU Kembali Salurkan Bantuan Kepada Lansia Dan Masyarakat Kecil

Polres TTU Kembali Salurkan Bantuan Kepada Lansia Dan Masyarakat Kecil

Tribratanewsttu.com - Polres TTU, kembali menyalurkan bantuan masker dan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia, Selasa (21/4/2020).

Kali ini, sasaran penerima bantuan adalah warga kurang mampu dan lansia yang berdomisili di sejumlah kelurahan di Kecamatan Kota Kefamenanu. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar dapat terhindar dari wabah Covid-19.

Kegiatan pembagian masker dan sembako berlangsung, Rabu (22/4) sekitar pukul 09.00 Wita, di sejumlah kelurahan di Kecamatan Kota Kefamenanu. Kegiatan dipimpin Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K didampingi sejumlah perwira jajaran Polres TTU.

Kapolres TTU mengatakan ada 24 kepala keluarga yang tersebar di Kelurahan Kefa Utara, Kefa Tengah, Aplasi, Bansone, Benpasi, Tubuhue, Maubeli, dan Sasi menjadi sasaran pemberian bantuan dari Polres TTU. Bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan kebutuhan sembako masyarakat selama merebaknya Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengimbau masyarakat agar sedapat mungkin menghindari keramaian, tidak berkumpul, bersalaman atau berjabatan tangan, dan bersentuhan dengan sesama. Warga juga diimbau selalu mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun, serta masker yang dibagikan setiap kali beraktivitas.

Sebelumnya, kegiatan serupa digelar Polres TTU di Desa Oesena, Kecamatan Miomaffo Timur, Kamis (16/4), kegiatan pembagian masker dan sembako yang berlangsung sekira pukul 12.00 Wita, itu dipimpin langsung oleh Kapolres TTUdidampingi sejumlah perwira jajaran Polres TTU. Sebanyak 14 kepala keluarga di Desa Oesena menjadi sasaran pemberian bantuan dari Polres TTU.