Polres TTU Sapa Jemaat Gmit Paulus Wini: Minggu Kasih, Bersama Ciptakan Kondisi Aman

Polres TTU Sapa Jemaat Gmit Paulus Wini: Minggu Kasih, Bersama Ciptakan Kondisi Aman

Tribratanewsttu.com - Polres TTU kembali menggelar kegiatan minggu kasih di Gereja GMIT Paulus Wini, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Jumat (24/11/2023).

Kedatangan rombongan kepolisian membawa nuansa kehangatan dalam kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan pukul 09.15 wita. Wakapolres TTU, Kompol Mateus Anus, S.H., M.H beserta jajaran melibatkan diri dalam dialog yang merangkum berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Turut hadir saat itu, Kasat Reskrim Polres TTU,  Kasat Sabhara Polres TTU, Kasat Binmas Polres TTU, Kasi Propam Polres TTU, Kasubagfaskon Polres TTU, Pendeta Patriwani Banamtuan, S.Th dan para Majelis dan Jemaat Gmit Paulus Wini ± 25 Orang.

Wakapolres TTU, Kompol Mateus Anus, S.H., M.H dalam pemaparannya mengajak masyarakat untuk memahami makna kasih dalam menyikapi tahapan kampanye dan pesta demokrasi yang akan datang. "Kasih itu luas, dan kami berharap jemaat Gmit Paulus Wini dapat menjadi teladan dalam menghadapi perbedaan pandangan politik," ujar Wakapolres TTU.

Wakapolres TTU menegaskan, bahwa polisi adalah mitra masyarakat. Untuk itu, dirinya mengajak warga untuk melaporkan apabila menemui perilaku polisi yang tidak sesuai etika. "Kami di sini untuk bersama-sama menyelesaikan masalah," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menambahkan, kegiatan minggu kasih dianggap sebagai sarana mempererat hubungan kepolisian dengan masyarakat. "Kami datang sebagai mitra, bukan sebagai pihak yang terpisah. Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban bersama," ungkap mantan Kasie Humas Polres TTU ini. 

Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Joni Boro memberikan himbauan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), dengan menyoroti risiko yang dihadapi pekerja migran yang terjebak dalam organisasi kejahatan terorganisir.

Kasat Reskrim Polres TTU menyudahi acara* dengan memberikan panduan praktis tentang cara mengidentifikasi perekrut TPPO dan menjelaskan bahwa penanganan masalah Miras berada dalam kewenangan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat Paulus Wini, Pdt. Patriwani Banamtuan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang dianggap sebagai ungkapan kepedulian Polres TTU terhadap masyarakat. "Ini adalah kesempatan baik untuk berdialog dan menjalin kemitraan yang lebih erat," katanya.

Ketua Pemuda Gmit Paulus Wini, Petrus Sniut, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut dan berkomitmen untuk berkoordinasi dengan aparat terkait dalam melawan TPPO. Sniut juga menyampaikan perhatian khusus terkait konsumsi minuman keras (Miras) di kalangan pemuda.

Kegiatan diakhiri Doa penutup oleh Pendeta sebagai tanda mengakhiri kegiatan dengan harapan bahwa langkah-langkah positif yang diambil dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

Pada pukul 10.45 Wita, kegiatan Minggu Kasih berakhir dalam suasana akrab dan penuh harapan, menandai komitmen Polres TTU dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan penuh kasih.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.