Polsek Miomaffo Barat Melaksanakan Giat Operasi KY2D di Pasar Tradisional

Polsek Miomaffo Barat Melaksanakan Giat Operasi  KY2D di Pasar Tradisional

Tribratanewsttu.com--- Kepolisian Sektor (Polsek) Miomaffo Barat telah melakukan giat operasi KY2D bertempat di Pasar Tradisional Eban, Desa Salu,  Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada Selasa (23/03/2021) pukul 08:00 WITA.

Turut hadir dalam giat KY2D tersebut, Ka. SPK II Polsek Miobar,Banit Binmas Polsek Miobar, Petugas DESPRINDAG Kabupaten TTU dan Petugas DLLAJ Kabupaten TTU.

Giat operasi K2YD tingkat Polsek Miomafo Barat itu dipimpin oleh Ka SPK II Polsek Miobar dengan dengan sasaran para pengunjung pasar, pengaturan Arus Lalu lintas bagi pengendara R2 dan R4 maupun R6 yang melintas di pasar Eban, Desa Salu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU.

Adapun Kegiatan yang dilakukan pada saat pelaksanaan K2YD antara lain; Pertama, Pengaturan Arus Lalu Lintas depan Pasar Eban agar tidak terjadi kemacetan;

Kedua, Himbauan Agar para pengunjung pasar agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, hindari keramaian, dan selalu menjaga kesehatan/kebugaran dengan makan-makanan yang bergisi dan berolahraga;

Ketiga, Peneguran masyarakat pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker dan menaati Prokes pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19; Keempat,Pembagian masker kepada masyakat yang tidak menggunakan Masker di dalam Pasar Eban.

Kelima, Peneguran masyarakat pengguna jalan raya yang tidak menggunakan helm dan pemeriksaan kelengkapan berkendara lainnya;

Keenam, Peneguran kendaraan R4 dan R6 yang kelebihan muatan/penyalahgunaan fungsi kendaraan.

Giat K2YD tingkat Polsek Miobar sementara yang dipimpin oleh Ka SPK II Polsek Miobar dan diikuti oleh personil Polsek Miobar berjalan aman dan lancar.