Problem Solving, Bhabinkamtibmas Mediasi Kasus Pengancaman

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Mediasi Kasus Pengancaman

Tribratanewsttu.com – Bhabinkamtibmas Desa Faenake Brigpol Veramus Sempal melaksanakan upaya mediasi permasalahan pengancaman FK terhadap BK, Sabtu (21/12/2019).

Penyelesaian bertempat di kantor Desa Faenake yang turut dihadiri oleh Kepala Desa Faenake, Tokoh Adat Faenake serta sejumlah keluarga kedua belah pihak.

Dalam proses media tersebut FK mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulang hal yang sama kepada korban maupun orang lain.

Kasus pengancaman ini sendiri terjadi Selasa, (23/11). Mereka sama-sama sepakat selesaikan secara kekeluargaan tanpa ada paksaan dari siapapun. Perdamaian ini dituangkan dalam surat pernyataan yang ditanda tangani kedua pihak dan juga saksi ”.  Ucap Brigpol Eras.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Faenake, mengajak seluruh warga binaannya untuk senantiasa menjaga kamtibmas dengan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum.

Brigpol Eras juga mengingatkan kepada pelaku agar kedepan tidak mengulangi hal yang sama dan bilamana terulang, maka proses hukumlah yang akan ditempuh.