Bhabinkamtibmas Insut Kawal Tracking Kontak Erat Pasien Positif

Bhabinkamtibmas Insut Kawal Tracking Kontak Erat Pasien Positif
proses tracking terhadap masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (10/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini, Polsek Insana Utara, Polres TTU, Bripka Luis Ribeiro kembali melaksanakan pengawalan proses tracking terhadap masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (10/1/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 17:00 wita itu bertempat di Puskesmas Wini, Pustu Boentuna Desa Humusu Sainiup, kampung Paismoen dan kampung Kuanik, Kecamatan Insana Utara-TTU. Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid -19 yakni Ewalde Ketmoen (27), warga Humusu Sainiup, Insana Utara. 

Sementara itu, identitas masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Positif Covid -19 tersebut sebanyak 15. Mereka adalah dr. Cika Idayanti M (28) yang merupakan dokter di Puskesmas Wini, Jeny Bessie (40), Selvi Akoit (27), Adelia Pereira Gonc'alves (26), Dulce Bana (35), Adelce Eba (26), Yuliana Lou (60), Wilfridus Obe (36), Velicia Obe (3), Maria I. Abi (23), Maria H. Luan (28), Edmundus Luan (60), Christian I. Luan (14), Petronela Ale (47) dan Yulius I. Elu (20). 

Syukurnya, hasil pemeriksaan menggunakan Rapid Antigen bahwa 15 orang kontak erat, dinyatakan negatif. Sementara itu, pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut masih melaksanakan karantina di ruang Isolasi RSUD Kefamenanu. 

Tim pelaksana Rapid saat itu adalah para tenaga kesehatan dari Puskesmas Wini yakni Adrianus J.H. Tombesi, S.Kep. Ns, Amelia Yenita Uskono, S.St dan Ferdinandus Bana. Kegiatan berakhir pada pukul 20 :45 wita dan mendapat pengamanan dari Anggota polsek Insana Utara,nBhabinkamtibmas Desa Humusu Wini Bripka Luis Ribeiro. 

TTU : Teladan Terampil Unggul