Propam Polda NTT Sidak Personil Polres TTU

Propam Polda NTT Sidak Personil Polres TTU
Anggota Propam Polda NTT saat memeriksa SIM milik salah satu anggota Polres TTU di lapangan apel Mapolres TTU, Kamis (20/5)

Tribratanewsttu.com – Satuan Propam Polda NTT melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Mapolres TTU, Kamis (20/5). Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel jajaran anggota Polres TTU.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.15 wita itu dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota polres TTU meliputi Sikap tampang, Identitas diri seperti, Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), SURAT SENJATA dan Seragam Polisi (Gampol).

Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryoto, S.H melalui Iptu Yorsen H. I. Bilau, menjelaskan, kegiatan tersebut sesuai surat perintah tugas Kapolda NTT nomor 477/V tanggal 6 Mei. Tujuan kegiatan tersebut diprioritaskan bagi seluruh jajaran personol Polres TTU terkai disiplin untuk menekan sekecil mungkin terjadinya pelanggaran di Tubuh Polri.

“Sebenarnya kita laksanakan dari tanggal 6 Mei namun karena adanya kegiatan operasi dan Idul Fitri sehingga baru dilaksanakan.  Ini sesuai arahan dari Kapolda NTT, tanggal 23 april 2021 lalu menyangkut pelanggaran disiplin salah satunya adalah menyangkut kelengkapan diri,”ujarnya

Lebih lanjut Iptu Yorsen H. I. Bilau menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya, “Kegiatan ini sudah kali yang ke dua. Tetapi kali yang pertama kita tidak sampai ke sini (Polres TTU). Yang lainya ke Flores dan daerah lainya. Jadi sudah sudah bagi tim. Kami ke daratan Timor. Jadi hampir seluruh anggota (Pori) ketika kita melaksanakan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) pasti kita temukan yang pertama itu surat ijin mengemudi dan juga kelengkapan daripada kendaraan. Kami melaksanakan perintah Kapolda sesuai surat perintah. Kita laksanakan ini supaya anggota bisa tertib berdisiplin,”tegasnya

Satuan Lantas dan Sabhara, kata Iptu Yorsen H. I. Bilau, merupakan tolak ukur Polri di tengah-tengah masyarakat. Yang kelihatan, “Sikap tampang dan Gampol yang digunakn itu jangan sampai tidak mencerminkan seorang anggota Polri yang bertugas di lapangan. Sebelum kita tertibkan masyarakat kita penegak hokum tertibkan diri sendiri,”pungkasnya. Pada pukul 13.55 Wita dilanjutkan dengan Giat berakhir pada pukul 14.05 wita berjalan aman dan lancar.