Rapat persiapan launching Kampung Tangguh Desa Noebaun digelar.

Rapat persiapan launching Kampung Tangguh Desa Noebaun digelar.

Tribratanewsttu.com- Kegiatan rapat persiapan launching atau peluncuran Kampung Tangguh Nusantara Desa Noebaun digelar, yang dilaksanakan pada hari Rabu ( 15/07/2020) pukul 10.30 wita, bertempat di Desa Noebaun, Kec. Noemuti, Kab. TTU, 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh 4 personil Sat Binmas Res TTU yang langsung dipimpin oleh Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Ttu  Aipda Martin Suhardi, S.E., dan juga turut hadir dalam acara ini Kades Desa Noebaun,  Sekertaris Desa Noebaun, Ketua BPD Desa Noebaun bersama perangkat, Para Ketua RT dan RW Desa Noebaun, Petugas Kesehatan Desa Noebaun serta Perwakilan Masyarakat yang memiliki keahlian di Bidang Tenun ikat motif.

Kegiatan rapat pemantapan ini, bertujuan untuk menyepakati Waktu, tempat dan siapa saja yang akan di libatkan dalam kegiatan, serta siapa yang turut di undang untuk menghadiri kegiatan yang rencananya akan di laksanakan pada Hari Senin, tanggal 20 Juli 2020 bertempat di Aula Kantor Desa Noebaun, pukul 10.00 wita.

Desa Noebaun sendiri akan mempamerkaan hasil-hasil kreativitas yang ada di desa seperti Kain tenun ikat asli dari para pengerajin yang sudah dibuat dari tangan-tangan para kelompok tenun yang di bentuk oleh Bhabinkamtibmas Desa Noebaun Bripka Iskandar Kasmat.

Selain itu Kanit Bintibmas Aipda Martin Suhardi, S.E. mengajak Kepala Desa Noebaun bersama perangkat yang ada untuk berpartisipasi aktif dalam acara launching Kampung Tangguh Nusantara Desa Noebaun.

Sementara itu, Aipda Martin Suhardi,S.E. menyampaikan bahwa “ kesuksesan kegiatan launching kampung tangguh nusantara desa noebaun tidak terlepas dari partisipasi dan kerjasama yang baik dari pemerintah desa bersama perangkat, bhabinkamtibmas desa noebaun, para rt/rw, dan seluruh masyarakat desa noebaun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”ujarnya.

Pada rapat persiapan launching Kampung Tangguh Nusantara Desa Noebaun di sepakati bahwa yang perlu di undang untuk hadir dalam kegiatan Launching kampung tangguh Nusantara Desa Noebaun yakni Bupati TTU, para Pejabat Utama Polres TTU, Kadis Perindakop Kab. TTU, dan unsur Tripika.

“sekarang kita sudah memasuki Era Adaptasi Kebiasaan Baru  dengan tetap  menggunakan MASKER, selalu MENCUCI tangan dengan sabun, tetap jaga jarak dan hindari adanya hajatan-hajatan keluarga yang menghadirkan banyak Orang, sehingga kita tidak menjadi KORBAN dan penyebab orang lain terpapar Virus COVID 19”, Pungkas Ipda Suhardi saat diujung acara.