Ruang Kelas SMAN Insana Tengah Rusak Diterpa Angin Kencang, Anggota Polsek Insana Turun Lakukan Pulbaket

Ruang Kelas SMAN Insana Tengah Rusak Diterpa Angin Kencang, Anggota Polsek Insana Turun Lakukan Pulbaket

Tribratanewsttu.com - Ruang kelas milik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Insana Tengah di Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU rusak akibat diterpa angin kencang disertai hujan deras yang melanda wilayah setempat pada, Kamis (9/3/2023).

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menjelaskan, musibah tersebut terjadi pada sore hari sekira pukul 15.00 wita. Usai kejadian, anggota Polres TTU kemudian turun ke TKP guna melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) pada, Jumat (10/3/2023).

Saat melakukan pulbaket dan monitoring, didapati satu unit ruangan kelas XI IPS 3 dan 1 unit ruangan kelas XII IPA 2 mengalami kerusakan akibat diterpa Angin kencang. Atap kerangka kayu dan seng kelas mengalami kerusakan berat. Kerugian diperkirakan Rp15 juta rupiah.

Kejadian tersebut terjadi di luar jam kegiatan belajar mengajar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Selain itu, bahwa ruangan kelas tersebut merupakan ruangan darurat karena jumlah siswa melebihi ruangan kelas permanen yang tersedia.

Kapolsek Insana, AKP Anselmus Pera saat dikonfirmasi media ini membernarkan adanya kejadian tersebut. “Sekolah lama yang rusak. Ada dua ruang kelas. Dampak dari cuaca ekstrim hujan dan angin kencang di Kecamatan Insana Tengah kemarin (Kamis) sore,” bebernya.

Sebagai catatan, sampai saat ini kerusakan atap ruangan kelas tersebut belum diperbaiki karena pihak sekolah masih berkoordinasi dengan komite sekolah tentang penanganannya. Belum ada bantuan dari pemerintah dalam hal ini dinas terkait. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat