Patroli Malam, Raimas Polres TTU Sasar Tongkrongan Muda-mudi

Patroli Malam, Raimas Polres TTU Sasar Tongkrongan Muda-mudi

Tribratanewsttu.com- Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam unit Raimas hingga saat ini rutin melakukan patroli malam. Salah satu sasaran yang menjadi incaran yakni tongkrongan muda-mudi yang berlangsung hingga larut malam di Taman Kota Kefamenanu. 

Patroli yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita hingga pukul 23.00 wita tersebut dalam rangka memberikan Himbauan terkait Kamtibmas di seputaran Kota Kefamenanu dan sekitarnya. 

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta menjelaskan, sebelum patroli, anggota diimbau agar saat melaksanakan patroli dapat mengutamakan keselamatan diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. 

Selain itu, menghimbau kepada masyarakat, agar selalu tertib dan di saat berkumpul selalu menghindari tindak pelanggaran maupun kejahatan. Patroli sering dipimpin Kanit Patroli Satuan Samapta Polres TTU, Bripka Komang S. Karang.

Saat Patroli, kata Ketut Suta, anggota Raimas juga menghimbau para pemuda yang duduk di dalam lokasi pasar lama dan juga perempatan pasar lama agar tidak sampai larut malam. Saat nongkrong tidak sambil mengkonsumsi minuman keras. 

Selanjutnya, anggota Raimas menghimbau para pemuda yang sedang nongkrong di Lapangan Oemanu dan melanjutkan menghampiri para pedagang yang masih berada di pasar yang sedang merapikan dagangannya agar selalu menjaga keamanan barang dagangan masing - masing dan juga keamanan dalam lokasi pasar. Segera melapor ke polres TTU lewat layanan 110 apabila menemukan pelanggaran maupun kejahatan dalam lokasi pasar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani