Sambut HUT Bhayangkara, Kapolres dan Bupati TTU Sekota Bersama Gunakan Sepeda

Sambut HUT Bhayangkara, Kapolres dan Bupati TTU Sekota Bersama Gunakan Sepeda
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H saat melakukan star Fun Bike di depan Mapolres TTU, Minggu (19/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H, S.Ik, M.H, bersama Bupati TTU Drs. Juandi David melaksanakan Fun Bike atau bersepeda bersama melintasi dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Minggu (19/6/2022).

Hadir perwakilan Dandim 1618 TTU, Ketua Pengadilan Negeri TTU, perwakilan Danki Yonif Raider 744 Kipan C, Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Wakapolres TTU, para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek, anggota Polres TTU serta Polsek jajaran, anggota Kodim 1618/TTU, anggota Yonif Raider 744 Kipan C, ibu-ibu Bhayangkari dan Keluarga besar Polres TTU. 

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 wita tersebut dengan rute yang dimulai dari pelepasan di Mapolres TTU - Perempatan Klinik Bhayangkara - Strat A Fatuteke - Kodim 1618 - Cabang Dagonaga - Terminal - jalan El Tari - Kembali ke Polres. Dilanjutkan pelepasan peserta jalan santai dengan rute yang ditempuh Polres - Perempatan Pasar Lama - Kampung Famili dan Kembali ke Polres.

Pada pukul 09.00 Wita, para pesrta Fun Bike dan jalan santai tiba kembali di Mapolres TTU dengan pengawalan Sat Lantas Polres TTU. Pukul 09.20 Wita, kegiatan dilanjutkan pembagian kupon undian berhadiah yang telah disediakan panitia dengan hadiah menarik mulai dari sepeda Kulkas, TV dan beragam hadiah menarik lainnya. Kegiatan juga dimeriahkan band lokal Norbet Band dan Lomba Goyang Tik Tok untuk anak-anak hingga selesai pukul 12.00 wita.

Bupati TTU Drs. Juandi David menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten TTU memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres TTU beserta jajaran yang begitu antusias meramaikan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara dengan berbagai macam kegiatan. 

"Hari ini saya mengikuti kegiatan Fun Bike yang diikuti oleh seluruh Forkopimda TTU dan ini menunjukan bahwa Polres bekerjasama yang bagus dengan unsur forkopimda untuk membangun Kabupaten Timor Tengah Utara," ujarnya. 

Dikatakan Bupati Juandi, walaupun kegiatan mendadak tapi kegiatan bisa terlaksanakan dengan baik dan cukup bagus. "Ini semua karena kerja keras Polres TTU yang dipimpin oleh pak Kapolres. Saya juga merasa berbangga karena dengan kegiatan ini juga orang bisa katakan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kefamenanu ke 100," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H mengatakan, Polres TTU memiliki jiwa semangat yang sangat besar. Untuk itu, harus menunjukkan bahwa Polri bisa melakukan segata sesuatu dalam situasi yang bagaimana pun. "Saya sampaikan untuk ajak keluarga baik itu istri, anak dan suami agar kita ramaikan sama-sama. Polres ini milik kita TTU. Jadi harus kita ramaikan bersama-sama," tegasnya. 

Dalam rangka meriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, kata Kapolres Mukhson, untuk Kabupaten dibuat TTU berbeda. "Jadi saya belajar dari bapak Kapolri Bahwa Transformasi menuju Polri yang Presisi sehingga kehadiran kita itu harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat," terangnya. 

"Kali ini kita banyak melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembersihan rumah ibadah, bhakti donor darah. Yang saya paling tekankan adalah bahwa kita harus bisa berbagi. Kita juga sudah siapkan 80 bingkisan dan akan diserahkan secara simbolis kepada para Kapolsek untuk disalurkan. Kita tidak bisa melaksanakan operasi bibir sumbing karena keterbatasan waktu," tambahnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani