Sat Binmas Polres TTU 'Geledah' Tiga Sekolah

Sat Binmas Polres TTU 'Geledah' Tiga Sekolah
Sat Binmas Polres Timor Tengah Utara (TTU) saat melakukan sosialisasi penerapan prokes di SDN 2 Kenari, Kamis (14/10/2021).

Tribratanewsttu.com - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) turun langsung 'menggeledah' 3 sekolah di dalam Kota Kefamenanu, Kamis (14/10/2021). Kegiatan tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada para siswa dan guru terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 06.45 wita itu dipimpin oleh Bripka Sumarlin didampingi Briptu Hermawan Hanti. Tiga lokasi sasaran satuan pendidikan yang didatangi yakni Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Kefamenanu, SDN 02 Kenari dan SMPN 1 Kefamenanu. 

Bripka Sumarlin didampingi Briptu Hermawan Hanti kepada Tribratanewsttu.com menjelaskan, jenis kegiatan yang dilaksanakan yakni melaksanakan himbauan kepada bapak ibu guru dan siswa/siswi pelajar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Bripka Sumarlin menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan itu juga memberikan teguran kepada para bapak ubu guru dan siswa/siswi pelajar yang tidak mematuhi protokol kesehatan secara sopan dan humanis.

"Mnghimbau kepada pihak sekolah agar  menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di setiap pintu masuk ke dalam kelas," tegas Bripka Sumarlin diamini Briptu Hermawan Hanti. Hasil giat yang dicapau yakni kegiatan berjalan aman dan lancar.

Dalam melaksanakan tugas sehari – hari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) mempunyai tugas dan fungsi melakukan pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama, silaturahmi dengan masyarakat sekitar.TTU: TELADAN TERAMPIL UNGGUL.