Sat Binmas Polres TTU Imbau Warga Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Sat Binmas Polres TTU Imbau Warga Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama
Satuan Polres TTU saat melaksanakan apel bersama sebelum melaksanakan patroli dalam kota Kefamenanu-TTU. (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres TTU melaksanakan patroli dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sabtu (21/5/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai malam hari pukul 19.30 wita tersebut dilakukan oleh anggota Sat Binmas Polres TTU, Aipda Rusli. Patroli rutin tersebut menyasar pertokoan, pasar, rumah makan, kios, tempat keramaian dan lainya. 

Aipda Rusli menjelaskan, jenis kegiatan yang dilakukan seperti melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan (5 M). Selain itu, menghimbau masyarakat agar tidak mengkomsumsi munuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Hal penting lainya yang disampaikan kepada masyarakat yakni menginformasikan dan mengajak untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum divaksin baik tahap 1 ke 2 dan ke 3 di gerai poliklinik Polres TTU dan puskesmas terdekat.

"Menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak terpancing dengan pemberitaan hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya. 

Dikatakannya, hasil yang dicapai yakni kegiatan berjalan aman dan lancar, tumbuhnya iesadaran terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ( 5M) dan munculnya kesadaran utk melaksanakan vaksinasi. 

Untuk diketahui, tugas unit Binmas yakni melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, serta kegiatan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani