Sat Binmas Polres TTU Susuri Rumah Warga Beri Edukasi Protkes dan Vaksinasi

Sat Binmas Polres TTU Susuri Rumah Warga Beri Edukasi Protkes dan Vaksinasi
Bripka Sumarlin dan Brigpol Hermawan H dengan penuh humanis menyambangi satu persatu warga masyarakat Kota Kefamenanu untuk memberikan edukasi dan himbauan, Sabtu (15/1/2022).

Tribratanewsttu.com-Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) harus diacungi jempol. Bagaimana tidak, meskipun larut malam mereka turun langsung ke masyarakat guna melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 sekaligus mengajak masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi.

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan yang diimplementasikan oleh dua orang personil Sat Binmas Polres TTU, Bripka Sumarlin dan rekannya Brigpol Hermawan H, Sabtu (15/1/2022). Dengan penuh suasana humanis dan bersahabat, mereka pun menyambangi satu persatu warga masyarakat Kota Kefamenanu untuk memberikan edukasi dan humbauan. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 wita hingga sekira pukul 21.00 wita itu juga menyasar sejumlah titik lainya seperti pertokoan, pasar, rumah makan, kios, tempat keramaian dan lainnya. Tersu diwarnai sikap humanis, dua orang anggota Binmas ini selalu mengingatkan warga untuk senantiasa memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan. 

Bripka Sumarlin menjelaskan, dalam giat tersebut pihaknya melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan (5 M). Dia mencontihkan seperti menghindari keramaian, mencuci tangan pada air mengalir, mengurangi mobilitas.

"Serta menginformasikan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum divaksin baik tahap 1 dan ke 2 di puskesmas terdekat dan poliklinik Polres TTU," tegasnya. 

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu menghasilkan pemahaman baik dan positif dari masyarakat seperti tumbuhnya kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ( 5M) serta munculnya kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi. 

Ditbinmas bertugas menyelenggarakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk pengamanan swakarsa, Kepolisian Khusus (Polsus), serta kegiatan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

TTU: TELADAN TERAMPIL UNGGUL