Tim Humas Polres TTU Pantau Keamanan Misa di Gereja St. Theresia

Tim Humas Polres TTU Pantau Keamanan Misa di Gereja St. Theresia
Anggota Humas Polres TTU saat menjaga di pintu masuk Gereja St. Theresia, Kamis (13/5)

Tribratanewsttu.com- Tim bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) turun langsung mengamankan perayaan Misa Kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katolik St. Thereseia Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (13/5). 

Giat pengamanan yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 wita itu dikoordinir langsung oleh Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres TTU Iptu Anselmus Pera didampingi empat orang anggota lainya yang beragama katolik. 

Misa pesta Kenaikan Yesus Kristus tersebut diikuti oleh sebanyak 600 orang umat yang datang dari kota Kefamenanu dan sekitarnya. Sebelum umat memasuki gereja, aparat kepolisian mewajibkan untuk memakai masker serta mencuci tangan menggunakan air mengalir atau handsanitizer. 

Ibadah yang berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai tersebut tidak hanya menegakan dan memberi himbauan soal protokol kesehatan Covid-19, namun pengamanan sejumlah kendaraan dan penertiban keamanan dengan menjaga di pintu masuk menjadi sasaran giat.

Misa yang dilaksanakan oleh salah satu Paroki terbesar di wilayah Kabupaten TTU tersebut dipimpin oleh Pastor Paroki Herman Baurua, Pr. Selain pagi, Misa Kenaikan juga akan dilaksanakan pada sore hari pukul 16.30 wita.