Satbinmas Polres TTU Minta Pelajar SDN Neonbat Jangan Terpancing Berita Hoax

Satbinmas Polres TTU Minta Pelajar SDN Neonbat Jangan Terpancing Berita Hoax
Binmas Polres TTU saat menyambangi para pelajar SDN Neonbat di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Senin (25/5/2022). (Foto: SN)

Tribratanewsttu.com- Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres TTU menyambangi para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Neonbat di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Senin (25/5/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut dilakukan oleh dua orang personil Satbinmas Polres TTU, yakni Aipda Arif Abraham Liem dan rekannya, Aipda Deni Mesah. 

Dua personil Polres TTU ini juga bertemu para guru dan kepala sekolah. Mereka disambut antusias dan mendapat respon positif. "Melaksanakan sosialisasi tentang penggunaan masker kepada para siswa serta menghimbau kepada pihak sekolah untuk selalu menggunakan masker dan mentaati prokes Covid-19," ungkap Aipda Arif Abraham Liem.

Lebih lanjut Aipda Arif Abraham Liem menjelaskan, saat itu pihaknya juga menginformasikan serta mengajak para guru dan siswa untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum divaksin baik tahap ke 1, ke 2 dan ke 3 di gerai poliklinik Polres TTU dan puskesmas terdekat.

"Menghimbau kepada mereka agar menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak terpancing dengan pemberitaan hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Aipda Arif Abraham Liem diamini Aipda Deni Mesah. 

Hasil yang dicapai saat itu, kata Aipda Deni Mesah, kegiatan berjalan aman dan lancar. Selain itu, tumbuhnya kesadaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (5M) dan munculnya kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani