Satreskim Polres TTU Gelar Coaching Klinik dan Pengisian E-MP

Satreskim Polres TTU Gelar Coaching Klinik dan Pengisian E-MP
Kegiatan Coaching Klinik dan pengisian E-MP di Mapolres TTU, Kamis (10/6).

Tribratanewsttu.com-Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan Coaching Klinik dan pengisian Elektronik Manajemen Penyidikan atau E-MP di Mapolres TTU, Kamis (10/6). 

Kegiatan yang dilaksanakan tingkat Polres TTU dengan melibatkan jajaran Polsek itu dimulai pukul 09.00 wita. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memaksimalkan setiap pelayanan Polri khususnya Polres TTU di bidang penanganan perkara. 

Kasat Reskrim Polres TTU AKP Sujud Alif Yulamlam saat memberi arahan, menjelaskan, Selaku penyidik harus dinikmati dan harus tetap semangat dalam pelaksanaan tugas di satreskrim.

Terkait pola pelayanan E-MP, lanjut Sujud Alif Yulamlam, di lingkungan polres TTU sudah terlaksana dengan hasil yang  baik. Namun, lanjut dia, untuk penginputan E-MP perlu untuk lebih ditingkatkan lagi pasalnya penginputan EMP merupakan tugas Pokok yang perlu dijalankan dengan baik.

Lebih jauh AKP Sujud Alif Yulamlam, menjelaskan, terkait implementasi penerpan Restorative Justice program kapolri harus didukung penuh, "Polres TTU memiliki Program unggulan satreskrim untuk mendukung. Tetap bekerja dengan baik. Selain itu, pelaksanaan program satu atap dengan intelkam harus terlaksana dan ada dokumentasi,"tegasnya. 

"Pelaksanaan Restorative Justice di desa akan dilaksanakan dengan Penyidik masuk desa dalam rangka Percepatan Implementasi Restorative Justice. Mulai dilaksanakan bulan ini. Percepatan penanganan kasus penyidik dalam penanganan perkara dengan jemput Bola. Semangat dalam bekerja dengan baik,"ujarnya. 

Selesai kegiatan pada pukul 11.00 Wita Kanitreskrim bersama Kanit idik laksanakan pendalaman pengisian E-MP. ***