SIAGA 1!!! TNI - Polri Gelar Patroli Gabungan

SIAGA 1!!! TNI - Polri Gelar Patroli Gabungan
Tribratanewsttu.com - TNI dan Polri menggelar patroli gabungan dalam rangka Oprasi Lilin Turangga 2017 pada hari Sabtu(23/12/17) pukul19.00 Wita, dengan melibatkan  Personil Kodim, Raimass Polres TTU, Regu cadangan pos pelayanan yang dipimpin oleh Kabagops Polres TTU AKP Osman Hendaru, S.IP. Serta hadir pula dalam patroli tersebut ; Pasi Intel Kodim Kapt. Inf. Ribut Dima, Pasi Min Kodim Lettu Inf. I Ketut Arditha, Pasi Ops Kodim Letda Inf. I Wayan Supartha, KBO Intelkam Res TTU IPDA Jemy O. Sigakole. Tujuan dari patroli tersebut guna menciptakan kondisi stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Kota Kefamenanu menjelang Natal dan Tahun baru. Dengan menggunakan kendaraan Roda 2 maupun kendaraan Roda 4 Tim bergerak dari titik start Polres TTU kemudian melakukan Patroli ke gereja - gereja yang ada di Kota Kefamenanu serta titik - titik lokasi yang rawan Kamtibmas. Sat Binmas Polres TTU juga ikut berperan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dalam memelihara Kamtibmas yakni;
  • Meningkatkan kewaspadan diri dan keamanan dilingkungan tempat tinggal masing - masing agar tidak mudah dimasukan oleh orang-orang yang tidak dikenal.
  • Tidak mengonsumsi Minuman Keras di tempat umum karena selaian dapat merusak kesehatan juga sebagai pemicu perbuatan melanggar hukum
  • bagi masyarakat yang sedang dalam keadaan kondisi pengaruh Minuman Kesar agar tidak mengendarai kendaraan karena dapat berpotensi terjadinya kecalakaan lalu lintas.
  • bagi masyarakat yang hendak bepergian ataupun hendak melaksanakan ibadah mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm, serta memebawa identitas diri seperti : SIM, STNK dan perlengkapan kendaraan lainnya dan tidak menggunakan atau memasang knalpot racing kerana berpotensi mengganggu kenyaman masyarakat lainnya.
  • jika bepergian menginggalkan rumah pastikan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci serta peralatan elektronik maupun kompor telah padamkan
  • tidak memperjual belikan petasan atau mercon secara ilegal dan tidak membunyikan disekitar tempat-tempat ibadah terlebih pada saat ibadah berlangsung.
Polres TTU akan secara rutin melaksanakan kegiatan patroli malam guna mencegah perbuatan yang dapat merugikan masyarakat diwilayah hukum Kab TTU mejelang natal dan tahun baru.