Bhabinkamtibas Polres TTU Terlibat Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Rabies

Bhabinkamtibas Polres TTU Terlibat Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Rabies
Anggota Bhabinkamtibas bersama TNI AD dan petugas saat turun melakukan sosialisasi dan himbauan, Senin (11/12/2023). (Foto: dok. Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Anggota Bhabinkamtibmas Polres TTU turut membantu pemerintah daerah dengan cara hadir di tengah-tengah masyarakat bersama petugas guna melakukan sosialisasi dan tindakan nyata dalam pencegahan penyebaran virus Rabies di Kabupaten TTU. 

Hal tersebut dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres TTU untuk desa Kuaken, Manikin dan Desa Nibaaf di Kecamatan Noemuti Timur, Kecamatan Noemuti-Kabupaten TTU. Mereka adalah Aipda Bernabe Da Costa, Bripka Constantino Martins dan satu orang anggota TNI AD, Sertu Prayipto.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut bertempat di desa binaan masing-masing. Masyarakat antusias mengikiti arahan dan sosialisasi maupun tindakan vaksinasi yang dilakukan oleh petugas. Tidak hanya pengamanan  vakisinasi rabies terhadap anjing, namun monyet dan Kucing yang juga merupakan hewan penular rabies (HPR), juga menjadi sasaran. 

Pada saat itu, anggota Bhbinkamtibmas menghimbau agar masyarakat bisa taat pada aturan serta instruksi yang dikeluarkan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati TTU.

"Masyarakat agar waspada terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO), dilarang melakukan kegiatan yang terlarang, hindari diri dari anjing, monyet, kucing yang menyebabkan virus rabies," imbuh Bhabinkamtibmas. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat