Siap Amankan Nataru, Polres TTU Terjunkan 68 Personil, Kapolres TTU: Akan Libatkan Satfungsi Lain

Siap Amankan Nataru, Polres TTU Terjunkan 68 Personil, Kapolres TTU: Akan Libatkan Satfungsi Lain
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H (depan/tengah) saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai membuka kegiatan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023, Senin (18/12/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Utara siap mengamankan perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Sebanyak 68 personel Polres TTU akan dilibatkan dalam kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023.

"Kita juga melibatkan dari pihak Banser untuk melaksanakan pengamanan di gereja-gereja dan juga pengamanan di sepanjang operasi Natal dan Tahun baru. Pada prinsipnya kita tetap melaksanakan kerjasama dengan satuan fungsi lembaga yang lain," ujar Kapolres TTU saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai membuka kegiatan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023, Senin (18/12/2023). 

Mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTT ini menjelaskan, akan bersurat ke Bupati TTU untuk melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten TTU, Dinas Perhubungan Kabupaten TTU dan Dinas Kesehatan Kabupaten TTU dan pihak TNI AD.

Dikatakan Kapolres TTU, ada 1 pos Pelayanan, 1 Pos terpadu dan 1 pos pengamanan. Pos pengamanan akan disesuaikan dengan kondisi tempat-tempat ibadah, jadi bersifat mobile. Pasalnya, di lokasi tempat ibadah tidak setiap waktu melaksanakan kegiatan ibadah jadi personel bergerak pada saat masyarakat melaksanakan ibadah. 

"Ada lima titik pos pengamanan pada saat pelaksanaan ibadah. Pada prinsipnya kita siapkan personel. Untuk stasioner itu ada tiga tempat, yaitu, di Pos Polisi El-Tari, Pos Pelayanan di Terminal Kota Kefamenanu dan satunya lagi di Gereja St. Theresia Kefamenanu," jelasnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, bahwa Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023 akan dilaksanakan selama dua minggu terhitung mulai Jumat, 22 Desember 2023 sampai dengan Selasa (2/1/2024).

Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat 'Lilin Turangga - 2023, Dengan mengangkat tema "Melalui Pelatihan Pra Operasi "Lilin Turangga - 2023 Kita Tingkatkan Kemampuan Satuan Tugas Operasi Dalam Rangka Mewujudkan Sitkamtibmas yang Aman dan Kondusif Serta Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Kepada Masyarakat dalam Merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan rasa aman dan nyaman".

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.