Polres TTU Kembali Bantu Warga Terdampak Pandemi, Pesan Ibu Ini Menyentuh Hati

Polres TTU Kembali Bantu Warga Terdampak Pandemi, Pesan Ibu Ini Menyentuh Hati
Kapolres TTU dan Dandim 1618/TTU saat melaksanakan pembagian Bansos berupa beras kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, Selasa (25/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Polres TTU didampingi Kodim 1618/TTU kembali melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa beras kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di empat kelurahan dalam Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Selasa (25/1/2022).

Penyerahan Bansos berupa beras tersebut mulanya dilakukan bagi 25 Kk terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Kefamenanu Tengah pada pukul 09.05 wita. Diserahkan langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas didampingi Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan H, S.I.P., M.Tr (Han). 

Kegiatan penyerahan Bansos tersebut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefamenanu Tengah Bripka Rimson Panjaitan serta mendapat pengawalan dari anggota Satlantas Polres TTU, anggota Kodim 1618 TTU dan pengamanan tertutup dari anggota Sat Intelkam Polres TTU.

Selanjutnya, bantuan dilakukan oleh Wakapolres TTU kompol Herman Lona di Kantor Lurah Kefamenanu Utara kepada 25 kk yang terdampak pandemi Covid-19. Kemudian penyaluran Bansos di Kantor Lurah Bansone yang di pimpin oleh Kabagops Polres TTU AKP Jhoni Simon.

Penyaluran Bansos juga dilakukan di Kantor Lurah Aplasi yang dipimpin langsung oleh Kasie Humas Polres TTU IPTU Anselmus Pera bersama Pasi Ops Kodim 1618/TTU Letda Adolfo Mandosa. Dihadiri Lurah Aplasi, Wilko Yohanes Don Bosco Abi. S.Sos, Anggota Polres TTU dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Aplasi. Pembagian sembako berupa beras sebanyak 200 kg kepada 20 Kk.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik., menjelaskan, kegiatan tersebut menindaklanjuti bantuan yang telah diberikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres TTU, pada Jumat (14/01/2022) lalu. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dalam situasi pandemi Covid-19 ini," tegasnya. 

Selain itu, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian TNI-POLRI kepada masyarakat yang terdampak Covid - 19. Jumlah sasaran penerima Bantuan Sosial sebanyak 95 KK. Giat Penyerahan Bansos selesai pada pukul 10.20 wita berjalan aman dan lancar.

Hal senanda ditambahkan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan H, S.I.P., M.Tr (Han), menjelaskan, semoga bantuan sosial yang disalurkan oleh TNI/Polri kepada masyarakat tersebut dapat dikonsumsi lantaran situasi pandemi Covid-19 masih terus berlanjut dan belum menentu. "Pesan kami jangan sampai bantuan ini disalah artikan dari unsur politik," tegasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Lili, usai menerima bantuan mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh TNI/Polri di Kabupaten TTU. "Memang saat ini kami mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19 khususnya sandang dan pangan terutama kebutuhan untuk anak-anak sekolah. Kalau kami orang tua bisa berkebun untuk dapat pemasukan," ujarnya

"Bantuan ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau ada tetangga yang butuh kita bisa kasi satu dan dua kilo beras. Namanya kita saling tolong menolong. Apa lagi sekarang sudah muncul lagi Covid-19 jenis Emicron. Kami memang sangat kesulitan," kata perantau dari medan ini. 

TTU :Teladan Terampil Unggul