Simak Penegasan Kapolres TTU Saat Kunjungi Mapolsek Noemuti

Simak Penegasan Kapolres TTU Saat Kunjungi Mapolsek Noemuti
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik., M.H., pose bersama anggota saat mengunjungi Mapolsek Noemuti, Selasa (1/3/2022). (Foto :AEP)

Tribratanewsttu.com- Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik., M.H., mengunjungi Mapolsek Noemuti di Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Selasa (1/3/2022). Ada beberapa penegasan penting yang disampaikan saat kunjungan kerja (Kunker) tersebut. 

Kunker mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT di Mapolsek Noemuti tersebut dimulai pada pukul 12.40 wita. Diterima oleh Kapolsek Noemuti Iptu I Wayan Guna dengan laporan situasi dan jajar hormat oleh anggota Polsek Noemuti. 

Kegiatan yang dilakukan saat itu yakni melihat ruang penjagaan, ruang tahanan, kamar mandi, asrama, halaman sekitaran belakang markas dan dilanjutkan arahan kepada Kapolsek dan anggota serta foto bersama. Sebelum arahan, kapolres memerintah anggota untuk memperkenalkan nama dan jabatannya melalui Kapolsek.

"Kenali diri sebagai Polisi, bersyukur kita tugas di tempat yang Sitkamtibmasnya Kondusif. Bhabinkamtibmas perbanyak waktu dengan masyarakat, dekat dengan masyarakat. Selain itu, pintar gunakan medsos. Jangan tinggalkan markas saat pelaksanaan piket, patroli dilaksanakan  minimal dua anggota," ujarnya. 

Lebih lanjut AKBP Mukhson mempersilahkan anggota untuk usaha atau bisnis tapi jangan sampai tinggalkan tugas. Cepat ambil langkah penyidikan terhadap perkara antisipasi melebar. Gandeng media wartawan. Luwes dalam bercakap dengan wartawan. Jangan mengekang Bhayangkari dalam kegiatan yang bersifat kedinasan. Asrama tidak untuk peliharaan ternak dan gunakan dan manfaatkan HP saat kegiatan seperti unjuk rasa. 

Penekanan Kapolres TTU kepada Kapolsek adalah Asrama harus bersih, halaman sekitaran mako diperhatikan kebersihannya, rumput-rumput dipangkas gunakan mesin potong, kapolsek harus mampu mengatur, tegas kepada anggota. "BB Laka Koordinasikan dengan Kasat Lantas untuk di tindak lanjuti. Laporkan kepada Kapolres pelaksanaannya," tegasnya. 

Ketua Cabang Bhayangkari TTU juga melakukan tatap muka dengan Ketua Ranting Bhayangkari dan pengurus Polsek Noemuti. Setelah arahan, kapolres memberikan kesempatan kepada anggota untuk bertanya. Jam 13. 40 wita, Kapolres TTU bersama rombongan tinggalkan mako Polsek Noemuti. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani