LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH KETAHANAN PANGAN NUSANTARA DI DESA LOKOMEA, KECAMATAN BIBOKI UTARA

LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH KETAHANAN PANGAN  NUSANTARA DI DESA LOKOMEA, KECAMATAN BIBOKI UTARA

Tribratanewsttu.com - Pada hari Kamis tanggal (25/02), bertempat di Noeneut, RT/RW: 009/005, Desa Lokomea, kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU, telah di laksanakan kegiatan Launching kampung tangguh Nusantara Desa Lokomea.

Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh Polri. Kampung Tangguh merupakan upaya pemerintah untuk menangkal penyebaran Covid19 dengan kearifan lokal. Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

Launching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Lokomea dilakukan dengan kelompok Moris Foun Lokomea dengan bidang usaha pembudidayaan ikan air tawar dan holtikultura. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya  Waka polres TTU, Kompol Herman Lona, S.H, Romo Inosensius Berek, Pr

Kapolsek Biut, Iptu Marchal Ribeiro, SH, Kadis Kesehatan Kab TTU,  Bpk Thomas Laka, S.KM,M.Kes.

PLT Camat Biboki Utara , Kades Lokomea, Kepala Puskesmas Lurasik dan Para anggota kelompok kampung tangguh. Setelah launching rombongan bergegas menuju lokasi pembudayaan ikan air tawar dan juga lahan pertanian holtikultura. Tujuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah khususnya dalam pemulihan ekonomi masyarakat daerah Kecamatan Biboki Utara dalam masa pandemi covid-19. Masyarakat berterimakasih  kepada pihak kepolisian dan merasa senang  karena dengan kegiatan Launching kampung tangguh nusantara ini semoga makin banyak masyarakat diluar Kecamatan Biboki Utara dapat  mengetahui tempat penanaman holtikultura dan budidaya ikan air tawar sehingga dapat meningkatkan penjualan mereka.