Tangis Haru Seorang Janda Saat Terima Bantuan dari Kapolres TTU

Tangis Haru Seorang Janda Saat Terima Bantuan dari Kapolres TTU

Tribratanewsttu.com - Tangis haru terpancar dari wajah Imarisita Kefi (33). Adalah seorang janda yang memiliki 7 orang anak. Wanita dengan aktivitas sehari-hari sebagai seorang pemulung, itu meneteskan air mata saat menerima bantuan sembako dari Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H pada, Rabu (20/9/2023). 

Pemberian bantuan sembako yang diinisiasi oleh Sat Lantas Polres TTU berupa 20 paket sembako tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-86 tahun 2023 yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 September. 

Selain Imarisita Kefi (33) yang merupakan warga Kelurahan Bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU juga ada sasaran warga kurang mampu lainya, yakni Fatima Kel (35) seorang janda 4 anak (tukang cuci), Wilfridus Abi (35) seorang tukang bangunan, Darlena Yosefina Baun (43) warga Kelurahan Kefamenanu Utara dengan status janda 1 anak (Tukang Cuci) dan Fransiska Kono (60) yang juga adalah seorang janda (petani).

"Terima kasih banyak atas bantuannya. Ini hari kami sangat bersyukur. Atas bantuan Bapak Kapolres. Kami sangat berterima kasih. Karena ini pagi, atas berkat Tuhan ini pagi jadi kami terharu," kata Fatima Kel (35) saat menerima bantuan. 

"Udah ya, jangan nangis," kata Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H sembari memberikan bantuan sembako berupa beras 5kg, minyak goreng 1 liter, telur 2 rak dan susu Dancow 1 renteng.

"Kami Polri merasa tersentuh hati dan membantu mereka seadanya, bhakti sosial ini Sasarannya mereka yang tidak mampu,"tambah Kapolres TTU AKBP. Mohammad Mukhson. 

Rangkaian kegiatan diawali persiapan dan pengecekan jumlah paket sembako yang dipimpin oleh oleh Kapolres TTU dan Kasat Lantas Polres TTU. Rombongan kemudian menuju sasaran pemberian bansos di Kelurahan Bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu sebanyak 2 paket, di Peboko Kelurahan Kefa Utara Kecamatan Kota Kefamenanu bantuan 6 Paket sembako sasaran 6 Keluarga.

Selanjutnya, pemberian Bansos di Kelurahan Kefa Tengah Kec Kota Kefamenanu, bantuan 6 Paket Sembako sasaran 6 Keluarga, Pemberian Bansos di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, bantuan 6 Paket sembako kepada 6 Keluarga.

Giat bansos di 3 Kelurahan dalam kota Kefamenanu dilaksanakan tepat sasaran setelah mendapatkan data dari Bhabhinkamtibmas Kota perihal sasaran bansos kepada warga yang tidak mampu secara ekonomi. Pemberian sembako setiap lokasi berupa :  Beras 5kg , minyak goreng  1 liter , telur 2 rak  , susu Dancow 1 renteng. Pada pukul 10.00 wita giat selesai berjalan aman dan lancar

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.