Tim Gabungan Perbatasan RI-RDTL kembali gagalkan penyelundupan BBM Bersubsidi

Tim Gabungan Perbatasan RI-RDTL  kembali gagalkan penyelundupan BBM Bersubsidi

Tribratanewsttu.com – Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Miomaffo Timur, Polsubsektor, Brimob, TNI dan Bea cukai kembali gagalkan upaya penyelundupan BBM bersubsidi, bertempat di Desa Napan, Kecamatan Bikomu Utara, Kabupaten TTU,  Selasa (5/5/2020).

Kapolsek Miomaffo Timur Iptu Gustaf  Steven Ndun,S.IP menjelaskan, sekitar pukul 10.45 Wita Danpos Napan Letda Inf  Zulkifli mendapat informasi dari Wadanpos UPF RDTL  pada saat melaksanakan patroli diseputaran perbatasan melihat beberapa orang sedang mengambil jeriken minyak dari parit kecil di Desa Napan.

“saat Wadanpos UPF RDTL melaksanakan patroli ia melihat beberapa orang sedang mengambil jerikan dari selokan dan dicurigai akan diselundupkan ke Negara Timor Leste sehingga ia berkoordinasi dengan Danpos Napan dan personil Pospol Napan untuk ditindak lanjuti,”Ujarnya.

Setibanya di TKP ditemukan barang bukti sebanyak 53 Jeriken berukuran 5 Liter diantaranya 22 jeriken berisi Solar, 18 Jeriken berisi bensin, 14 Jeriken berisikan minyak tanah yang diduga akan diselundupkan ke wilayah RDTL, namun  pemilik BBM belum diketahui.

Kemudian pihaknya membawa barang bukti tersebut ke Mapolsubsektor Napan untuk diamankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.