Cegah Penyebaran covid-19 dan Demam Berdarah ; Polsek Biboki Anleu Gelar Operasi Yustisi

Cegah Penyebaran covid-19 dan Demam Berdarah ; Polsek Biboki Anleu Gelar Operasi Yustisi

Tribratanewsttu.com - Pelaksanaan Operasi Yustisi Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Tingkat Polsek  Biboki Anleu kembali digelar  Selasa, ( 26 /01/2021) Pukul  09:30 Wita.  Kegiatan operasi dilakukan di pasar mingguan Nona Manis-Nekus Desa Mauk'abatan, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU.

Telibat dalam operasi tersebut  Personil Polsek Biboki Anleu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bian Iptu Kristian Kase bersama  anggotanya  Bhabinkamtibmas Desa Mauk'abatan Brigpol Agustinus Anmuni, Bhabinkamtibmas Desa Nonatbatan Bripka Carlito D.S. Mau, Bhabinkamtibmas Desa Motadik  Brigpol Ignasius Lalian, S. IP.

Petugas polsek meghimbau warga pengunjung pasar untuk  mentaati Protokol Kesehatan dan menginformasikan kepada warga terkait Penularan virus Corona  yang sudah mulai mewabah di Kabupaten  TTU.

Dalam operasi tersebut,  masyarakat pedagang dan pembeli dihimbau selalu menjaga jarak dan apabila selesai berbelanja segera pulang ke rumah masing-masing demi meminimalisir penumpukan orang di lokasi pasar dalam waktu yang lama. Masyarakat diingatkan untuk menjaga diri dan wajib memakai masker,  serta mencuci tangan saat bepergian dan kembali ke rumah, dan  Apabila tidak ada kepentingan yang  mendesak  sebaiknya berdiam diri di rumah.

Selain himbauan protocol covid-19. Ada juga himbauan terkait dengan pencegahan penyakit demam berdarah dan cara mengatasi  nyamuk berkembang biak  seta bahaya penyebarannya. Mengingat saat ini adalah musih hujan, sehingga masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan dan rumah masing-masing, agar mencegah timbulnya peyakit demam berdarah. Kegiatan Operasi yustisi tingkat polsek Biboki Anleu berakhir pada pukul  11:30 wita. ***