Tindak Lanjut Program Gotas Tahap 2, Kapolres TTU dan Bhayangkari Bantu Anak Stunting di Naen

Tindak Lanjut Program Gotas Tahap 2, Kapolres TTU dan Bhayangkari Bantu Anak Stunting di Naen

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka menindaklanjuti program Gerakan Orang Tuan Asuh (Gotas) yang dicanangkan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, maka Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H membantu anak-anak stunting dengan cara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Naen, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik.,M.H dan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kefamenanu, Ny. Hesty Moh. Mukhson yang diwakili oleh ibu Kabag SDM Polres TTU.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai kegiatan pembagian PMT, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka  menindaklanjuti program Gerakan Orang Tua Asuh (Gotas) tahap ke-2 Kapolda NTT terkait keikutsertaan dalam membantu bayi balita stunting. 

Lulusan Akpol 2004 ini mengharapkan, mudah-mudahan dengan bantuan seadanya minimal bisa mengurangi angka stunting di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

"Ini mudah-mudahan bisa melaksanakan secara konsisten untuk ke depannya agar kehadiran kita anggota Polri dan Bhayangkari khususnya Polres TTU betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten TTU khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak inflasi dan mengalami masalah stunting," pungkasnya. 

"Jika masyarakat terkena masalah, maka Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat," tambah Kapolres TTU.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kefamenanu, Ny. Hesty Moh. Mukhson melalui ibu Kabag SDM Polres TTU, menjelaskan, dari Bhayangkari Polres TTU berusaha menyediakan beberapa paket makanan tambahan untuk membantu perkembangan anak-anak stunting berupa susu SGM, Telur, beras dan kacang hijau yang mana bisa membantu nutrisi sehari-hari untuk membantu perkembangan pertumbuhan anak. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat