Tindaklanjut Petunjuk Kapolres TTU, Sat Lantas Gandeng Pengusaha Perbaiki Jalan Berlubang

Tindaklanjut Petunjuk Kapolres TTU, Sat Lantas Gandeng Pengusaha Perbaiki Jalan Berlubang

Tribratanewsttu.com - Dalam upaya menindaklanjuti petunjuk Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H, Satuan Lalu Lintas Polres TTU memperbaiki jalan berlubang di sejumlah titik jalan umum dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Rabu (29/5/2024). 

Dari hasil survei, ditemukan beberapa titik jalan rusak atau berlubang rawan kecelakaan, diantaranya, sepanjang jalan kampung Sabu, Sepanjang Jalan Kampung Bima dan bahkan di jalan utama depan Pos Lantas Eltari serta perempatan Traffic Light menuju Tugu Naesleu. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E, menjelaskan, seuai petunjuk Kapolres TTU, Satlantas Polres TTU melaksanakan kegiatan survei jalan yang tidak berkeselamatan di sekitar Kota Kefamenanu. 

"Giat ini untuk  menjaga lalulintas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran, serta mencegah dan mengurangi terjadinya laka lantas," ujar Kasat Lantas Polres TTU. 

Dijelaskan, beberapa sarana prasarana jalan di seputaran Kota Kefamenanu memang masih kurang dalm segi Keselamatan sehingga perlunya koordinasi Inskait untuk melakukan tindakan yang nyata dalam memberikan pelayanan kepuasan berkendara oleh pengguna jalan. 

"Satlantas Polres TTU mengajak Pelaku Usaha Bengkel Aleng dan Toko Handayani melakukan perbaikan Jalan Berlubang secara bertahap, utk hr ini Rabu tgl 29 Mei 2024 dilakukan pengerjaan didepan Pos Lantas Eltari Kota Kefamenanu," ujar Kasat Lantas. 

Pengendara yang menghindari jalan rusak atau berlubang, lanjut Kasat Lantas, rawan terjadi kecelakaan beruntun apabila pengendara di belakang kurang hati-hati apabila kenderaan di depan melakukan manuver secara tiba-tiba. 

Kegiatan perbaikan jalan berlubang oleh Satlantas Polres TTU akan dilanjutkan kembali secara bertahap dengan menggandeng para Pelaku Usaha setempat, dan akan dilakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten TTU demi menjaga arus Lalulintas yang Lancar Aman dan Nyaman

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.