Tingkatkan Kemampuan Anggota, Samapta Polres TTU Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Samapta Polres TTU Gelar Pelatihan
Kegiatan pelatihan kepolisian fungsi teknis Sabhara tingkat Polres TTU, Selasa (9/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Samapta Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan pelatihan kepolisian fungsi teknis Sabhara tingkat Polres TTU, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 10.30 wita tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H dan dihadiri oleh Kasat Samapta Polres TTU, Iptu Warsito, KBO Samapta Polres TTU, para Kanit Samapta Polres TTU dan Polsek jajaran serta anggota.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, kegiatan Pelatihan Kepolisian Fungsi Teknis Sabhara Satuan Sampata Tingkat Polres TTU dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama terkait materi atau teori dilaksanakan di ruang Vicon, sementara praktik lapangan dilakukan pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 di lapangan apel Mapolres TTU. 

Pelatihan Fungsi Teknis Samapta ini untuk meningkat kemampuan bagi personel baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisian dan penggunaan peralatan, disamping itu juga untuk memberikan dan menyamakan persepsi kepada seluruh personel dalam melaksanakan tugas kepolisian khususnya di fungsi Samapta.

Selain itu, pelatihan tersebut sebagai upaya penyegaran kemampuan, difokuskan kepada para personel Samapta untuk kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Sumber Daya Manusia (SDM) Polri khusus para Kanit Samapta Polsek jajaran dan personel Sat Samapta Polres TTU. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani