Usai Divaksin, Bupati TTU : Gigitan Semut Lebih Sakit

Usai Divaksin, Bupati TTU : Gigitan Semut Lebih Sakit
Usai Divaksin, Bupati TTU : Gigitan Semut Lebih Sakit

Tribratanewsttu.com – Demi menyukseskan program vaksin Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara bersama Forkopimda, pejabat publik dan tenaga kesehatan menerima penyuntikan vaksin sinovac covid19 di Puskesmas Sasi, Sabtu (06/03).

Sejumlah Pejabat yang mengikuti vaksin antara lain, Bupati TTU Drs. Djuandi David bersama istri dan Wakil Bupati TTU  Drs. Eusabius Binsasi bersama istri, Ketua DPRD Kabupaten TTU, Drs. Hendrikus Bana, Kapolres TTU, AKBP Nelson F.D Quintas, S.I.K, Kajari TTU, Robert Jimmy Lambila, S.H,M.H, Kabag Ops Polres TTU, AKP Karel Leokuna, S.Kom, Ajudan dan sopi masing-masing pimpinan dan Tenaga Kesehatan di Dinas Kesehatan, RS Leona dan Puskesmas Noemuti.

Bupati TTU, Drs. Djuandi David usai divaksin Sinovac, menyampaikan, bahwa apa yang dirasakannya tidak begitu sakit dan tidak ada efek apapun. “Saat divaksin terasa tidak terlalu sakit seperti yang masyarakat takutkan selama ini. Gigitan semut bahkan lebih sakit” candanya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat TTU agar jangan takut untuk divaksin, Beliau menegaskan bahwa vaksin ini merupakan sebuah hal yang baik untuk memperkuat imun tubuh agar tidak mudah terjangkit covid-19.

“ Saya mengajak seluruh masyarakat TTU untuk datang menerima vaksin Covid-19. Tidak perlu takut karena vaksin ini melalui beberapa prosedur kesehatan, jadi kalau misalnya saat diperiksa belum memenuhi syarat untuk divaksin, bisa datang lagi diwaktu berikut. Vaksin ini memperkuat kekebalan tubuh kita agar tidak mudah tertular covid-19” Ungkap Bupati.

Perlu diketahui bahwa vaksin tersebut melalui empat tahap pemeriksaan yaitu, pemeriksaan administrasi, skrining vaksin oleh dokter kepada penerima vaksin, vaksin yang dilakukan oleh petugas kepada penerima vaksin dan petugas observasi memantau reaksi pasien yang sudah divaksin selama 30 menit.

Senada dengan Bupati, Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias QuintaS, S.I.K juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kepada Anggota Polres TTU agar menjalani vaksinasi pada saat hari-H nanti.

Selain para pejabat yang menerima vaksin, turut hadir juga Dandim 1618 TTU Letkol Arm Rony Juniadi, S.Sos, Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas Sasi, Dr. Puji dari RS Leona, Dr. Yoyabib Baitanu dari puskesmas Sasi dan Dr. Lely Dasbima dari puskesmas Noemuti.