Wakapolres TTU Dampingi Wabup TTU Lakukan Pelepasan Safari Wisata

Wakapolres TTU Dampingi Wabup TTU Lakukan Pelepasan Safari Wisata

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S. H mendampingi wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi melakukan pelepasan rombongan komunitas pencinta otomotif se-daratan Timor di alun-alun depan rumah jabatan Bupati TTU, Sabtu (10/9/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka safari wisata di Bumi Biinmaffo. 

Wakapolres TTU, Jeffris L. D. Fanggidae, S.H saat itu didampingi Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro, Kasat Lantas Polres TTU Iptu M. L. Petterson Riwu, S.H dan Kasat Intel Polres TTU Iptu Thobias Ndolu Eoh dan personil Sat Lantas Polres TTU.

Kegiatan yang dibuka pada pukul 10.00 wita tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-100 Kota Kefamenanu, ibu Kota Kabupaten TTU. Jelajah wisata dengan memicu adrenalin menggunakan kendaraan roda empat sambil menikmati panorama indah tersebut dilaksanakan selama 2 hari hingga, Minggu (10/9/2022).

Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi saat memberikan sambutan, menjelaskan, olahraga menggunakan mobil maupun motor merupakan suatu olahraga yang dapat menanamkan rasa tangguh dan berjiwa pejuang. 

"Untuk membangun bangsa ini dibutuhkan petarung dan pejuang yang bisa bekerja keras untuk bisa membangun daerah ini. Bapak ibu saudara-saudari adalah penggeraknya dan motor para petarung untuk seluruh masyarakat kabupaten TTU," ujarnya.

Dikatakannya, yang perlu diperhatikan serius di Kabupaten TTU adalah sektor pariwisata. Pasalnya, sektor pariwisata merupakan salah satu sumber penerimaan pendapatan negara serta salah satu sektor yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional khususnya dalam mengurangi pengangguran dan meningkatkan produktifitas dari satu negara.

"Banyak potensi pariwisata serta kebudayaan yang unik serta kuliner di Kabupaten TTU yang perlu diketahui dan dipromosikan ke orang luar. Saya mengharapkan dukungan anggota komunitas untuk turut mendukung pemerintah daerah untuk mempromosikan spot-spot menarik yang ada di Kabupaten TTU," ungkapnya.

Ketua panitia pelaksana, Vinsensius Lake kepada media ini, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-100 Kota Kefamenanu. Ada pun jalur yang akan dilalui oleh para peserta, yakni dimulai dari KM 9, Oelami, Bioni, Takin, Oenenu Induk, Oelbonak, Baas, Haumeni, Faenake, Banain A, B, C, Bitefa menuju Wini, Kaubele hingga Ponu dan berakhir di Tuamese. 

Peserta yang terlibat, lanjut Vinsen Lake, terdiri dari Komunitas Otomotif Kota Kupang, So'e, Atambua, Malaka dan Kabupaten TTU. Ada juga klub-klub motor. "Kurang lebih semua ada 80an kendaraan yang terlibat," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.