Warga Antusias Ikut Vaksin di Polres TTU

Warga Antusias Ikut Vaksin di Polres TTU
Forkopimda TTU yang dipimpin langsung oleh Bupati TTU Drs. Juandi David saat memantau langsung kegiatan Vaksin di Mapolres TTU, Senin (12/7)

Tribratanewsttu.com- Sejumlah warga masyarakat Kota Kefamenanu dan sekitarnya antusias mendatangi Mapolres TTU untuk melakukan Vaksinasi massal, Senin (12/7). Akibat membludaknya warga yang datang, Vaksin yang mulanya disediakan sebanyak 15 Vial, ditambahkan menjadi 20 Vial.

Disaksikan tribratanewsttu.com, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wita itu sudah didatangi oleh warga sejak pukul 07.00 wita. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, warga mulai mengantri dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan Vaksin jenis Synovac yang digelar di depan Gedung Sat Pas SIM Lantas Polres TTU.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 17.30 wita itu berhasil melakukan Vaksin kepada 208 orang, “Antusias warga cukup tinggi sehingga sebenarnya Vaksin yang tersedia sebelumnya hanya 15 Vial jadi Kapolres TTU melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan sehingga ditambah lagi lima Vial menjadi 20 Vial Vaksin,”jelas Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.IK melalui Kasubag Humas Polres TTU Iptu Ansel Pera

“Di setiap Vial Vaksin itu ada yang 10 botol dan ada yang lebih. Hari ini antusias warga masyarakat yang lakukan Vaksin cukup tinggi. Sehingga mereka antre sampai subuh. Kegiatan dilaksanakan hingga sore hari sekitar pukul 17.30 wita,”ujar Iptu Ansel Pera.

Kegiatan Vaksin tersebut mendapat pemantauan langsung oleh Forkopimda TTU lingkup Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang dipimpin langsung oleh Bupati TTU Drs. Juandi David dan Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi. Turut hadir dan mendukung serta memantau kegiatan yakni Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos dan jajaran serta Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka, S.KM., M.Kes beserta staf dan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten TTU Agusto Solo Kana bersama anggota.

Untuk diketahui, kegiatan Vaksinasi massal di Kabupaten TTU pada saat itu juga dilakukan di beberapa tempat seperti di Kodim 1618/TTU dan di Desa Manumean, Kecamatan Biboki Feotleu. Jenis Vaksin yang digunakan yakni jenis Synovac.