Wartawan Ikut Donor Darah Songsong HUT ke-76 Bhayangkara di Mapolres TTU

Wartawan Ikut Donor Darah Songsong HUT ke-76 Bhayangkara di Mapolres TTU
Wartawan Harian Umum Victory News, Gusty Amsikan.

Tribratanewsttu.com- Sejumlah Wartawan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ikut mengambil bagian dalam kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah Polres TTU dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-76 dan Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari ke-70 tingkat Polres Timor Tengah Utara, Selasa (7/6/2022). 

Meski puncak HUT Bhayangkara jatuh pada Jumat 1 Juli 2022 nanti, namun antusias dan euforia sudah mulai digaungkan satuan Polri yang berada di wilayah kabupaten perbatasan RI-RDTL ini.

Sejumlah kuli tinta yang terlibat dalam aksi sosial tersebut, seperti wartawan koran Vicktory News Gusty Amsikan, Wartawan Media Online dan MNC TV Sefnat Besie, wartawan media online Zona Nusantara Yulius Salu dan beberapa wartawan lokal lainya. 

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, menjelaskan, dalam kegiatan bhakti kesehatan berupa donor darah tersebut, pihaknya melibatkan sejumlah unsur, salah satunya awak media. 

"Selain anggota Polres TTU yang melaksanakan donor darah kami juga mengundang dari unsur TNI dan juga media. Kami juga undang untuk ikut ambil bagian. Kami juga undang untuk berperan ikut donor," ujar Kapolres Mukhson. 

Mewakili para awak media yang ikut melakukan donor darah, Gusty Amsikan, Wartawan Harian Umum VictoryNews,  menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres TTU bersama seluruh jajarannya yang telah berkenan melibatkan para jurnalis dalam kegiatan tersebut.

Menurut mantan wartawan AFBTv ini, kegiatan tersebut akan sangat berdampak positif terutama dalam membantu masyarakat yang saat ini sedang dalam kondisi sakit.

"Kegiatan ini merupakan suatu aksi kemanusiaan yang patut diapresiasi, karena melalui aksi donor darah ini akan sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya yang saat ini dalam kondisi sakit," tuturnya.

Agustinus juga berharap, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh Polres TTU, melainkan dapat juga dilaksanakan oleh instansi-instansi lain yang ada di Kabupaten TTU.

"Kita berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat terus dilakukan, dan tidak hanya dilakukan oleh Polres, tetapi dapat juga dilakukan oleh instansi-instansi lain demi memenuhi kebutuhan darah bagi masyatakat kabupaten TTU, " harapnya. (*/TNC) 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.