17 Anggota Bintara Naik Pangkat, Kapolres TTU : Tingkatkan Semangat Pelayanan kepada Masyarakat

17 Anggota Bintara Naik Pangkat, Kapolres TTU : Tingkatkan Semangat Pelayanan kepada Masyarakat
Anggota Bintara di lingkup Polres TTU yang mendapat kenaikan pangkat dalam upacara Upacara Korps Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 juli 2024 tingkat Polres Timor Tengah Utara, Minggu (30/6/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Sebanyak 17 orang anggota Bintara di lingkup Polres TTU mendapat kenaikan pangkat. Hal tersebut ditandai dengan upacara Upacara  Korps Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 juli 2024 tingkat Polres Timor Tengah Utara, Minggu (30/6/2024). 

Upacara yang dilaksanakan bertempat di lapangan apel Mapolres TTU mulai pukul 15.50 wita tersebut dipimpin langsung Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H.

Jumlah personil Polres TTU yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 17 orang dengan klasifikasi, Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 2 orang, Brigpol ke Bripka 3 orang, Briptu ke Brigpol 3 orang dan Bripda ke Briptu 5 orang. 

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K., M.H, Ketua Bhayangkari cabang TTU, Para Perwira, Bintara Polres TTU dan sejumlah anggota Bhayangkari Cabang TTU. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K.,M.H dalam amanat upacara, pertama-tama memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena begitu besar AnugerahNya sehingga semua masih diberikan kesempatan untuk menghirup nafas kehidupan dan kepercayaan sebagai Pegawai Negeri pada Polri.

"Sore ini kita melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat bagi Personel kita yang terdiri dari 17 (tujuh belas) orang Bintara Polri, yang dimana dari masing masing dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat semula dan tentu semua itu berdasarkan persyaratan dan pencapian berdasarkan Peraturan Kapolri tentang Kepangkatan," ujar Kapolres TTU. 

Kapolres TTU selaku Inspektur upacara mengucapkan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat yang dianugerahkan kepada 17 anggota yang mendapatkannya. "Saudara dan saudari sekalian, Kenaikan Pangkat ini merupakan suatu Anugerah dari Tuhan yang Maha Esa karena tidak semua Pegawai Negeri pada Polri bisa mencapai Pangkat yang sudah saudara dan saudari capai saat ini, tentunya banyak kesulitan dan tantangan dalam melaksanakan tugas Pengabdian sebagai seorang Anggota Polri akan tetapi saudara dan saudari mampu melewati dengan baik," pungkasnya. 

Dikatakan Kapolres TTU, menaikan pangkat juga merupakan wujud Penghargaan dan Perhatian dari Institusi Polri terhadap Personelnya baik Perwira maupun Bintara berdasarkan hasil Penilaian dan Prestasi serta kinerja para Personel yang dengan sungguh sungguh mengabdikan dirinya pada Institusi Polri.

"Pangkat yang sudah dicapai saat ini mempunyai banyak Tugas dan Tanggung Jawab yang harus diemban dengan penuh keikhlasan, oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak saudara dan saudari sekalian untuk terus meningkatkan semangat dalam melakukan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat bangsa dan Negara melalui Institusi Polri agar cita-cita dari Bangsa ini bisa tercapai," jelas Kapolres TTU.

 Kapolres TTU menjelaskan, pangkat yang tercapai tidak terlepas dari dukungan keluarga (istri / suami) bagi yang sudah menikah dan orang tua, adik / kakak bagi yang belum menikah, dukungan tersebut sangatlah berperan karena kita adalah Insan manusia yang memiliki hubungan emosional yang sangat dekat dengan keluarga kita, kepada para Istri (Bhayangkari) dan Keluarga yang pada kesempatan ini hadir saya ucapkan terima kasih telah memberi dukungan dan suport serta semangat sehingga bisa tercapai kesempatan yang berbahagia saat ini bagi Bintara Polri yang naik pangkat.

"Saya selaku Kapolres senang dan bangga apabila Personel saya bisa mencapai suatu Proses kemajuan dalam hal ini kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya," ujarnya. 

Di akhir amanat, orang nomor satu di tubuh Polres TTU ini mengajak semua yang hadir terutama kepada Anggota yang naik pangkat agar kita selalu waspada dan tidak lengah dalam memantau perkembangan situasi dan kondisi diwilayah hukum Polres Timor Tengah Utara terutama dalam masa Politik saat ini. "Selamat dan Provisiat kepada Personel Polres Timor Tengah Utara 17 (tujuh belas) orang Bintara Polri yang hari ini menyandang Pangkat baru," tutup Kapolres TTU. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.