Aktivitas Pasar Maubesi Belum Taat Prokes, Anggota Polsek Insana Beri Teguran Humanis

Aktivitas Pasar Maubesi Belum Taat Prokes, Anggota Polsek Insana Beri Teguran Humanis
Anggota Polsek Insana saat turun langsung ke pasar Maubesi dan melaksanakan patroli Dialogis, Kamis (3/3/2022). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com- Aktivitas perekonomian di Pasar mingguan Maubesi, di Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hingga saat ini masih belum mematuhi protokol kesehatan (Protkes) Covid-19. 

Hal ini menjadi atensi khusus jajaran Polres TTU pada satuan Polsek Insana hingga  turun langsung ke pasar Maubesi dan melaksanakan patroli Dialogis, Kamis (3/3/2022). Kegiatan ini guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita pada pasar tradisional mingguan tersebut melibatkan dua anggota Polsek Insana, yang juga terlibat dalam kegiatan Penjagaan di Mako Polsek Insana. Mereka adalah Aipda Semy Lena dan Bripka Stefanus E. Bedo.

"Giat tersebut sebagai bentuk pencegahan adanya tindak pidana dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas ekonomi di dalam pasar serta selalu mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan di musim Pandemi Covid-19," ujar Aipda Semy Lena.

Dengan humanis, alam kesempatan tersebut petugas patroli Polsek Insana berdialog dengan pedagang dan pembeli yang sedang beraktifitas dan menitipkan pesan Harkamtibmas untuk bersama mewaspadai berbagai bentuk kejahatan di sekitar.

Tugas menjaga Keamanan dan Ketertiban, lanjut Aipda Semy Lena, adalah tanggung jawab anggota polri mamun dengan adanya saling kerjasama antara Polri dan masyarakat, maka kejahatan dapat dicegah dan diminimalisir untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Tujuan lain yakni menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar lebih mematuhi Protokol Kesehatan 5 M guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Insana," tutupnya. Giat berjalan aman dan arus Lalin lancar.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani